Rauhanda Riyantama
Liverpool bantai Manchester United di Old Trafford dalam lanjutan pekan ke-9 Liga Inggris, Minggu (24/10/2021). (Oli SCARFF / AFP)

Bolatimes.com - Jadwal Liga Inggris tengah pekan ini akan memainkan sejumlah laga tunda. Antara lain big match Liverpool vs Manchester United dan Chelsea vs Arsenal.

Duel Liverpool vs Manchester United pada laga tunda pekan ke-30 akan tersaji di Anfield, Rabu (20/4/2022) dini hari WIB. Awalnya laga ini akan dilangsungkan pada 20 Maret lalu, namun kelolosan The Reds ke perempatfinal Piala FA membuat pertandingan ini ditunda.

Liverpool menatap laga kontra Manchester United dengan penuh percaya diri. Sebagaimana diketahui, pekan lalu The Reds berhasil mengunci satu tempat di semifinal Liga Champions dan satu tempat final Piala FA.

Baca Juga:
Digugat ke Pengadilan, PSSI Tak Masalah

Sabtu (16/4/2022), Liverpool kembali tampil perkasa di Stadion Wembley dengan menyingkirkan Manchester City di semifinal Piala FA. The Reds pun lolos ke final dan akan melawan Chelsea.

Menjamu Manchester United di Anfield, kemenangan dipastikan menjadi target pasukan Jurgen Klopp. Tambahan tiga poin sangat krusial bagi The Reds untuk menjaga asa menjuarai Liga Inggris musim ini.

Sebagaimana diketahui Liverpool yang saat ini berada di posisi dua klasemen sementara Liga Inggris hanya tertinggal satu poin dari pemuncak klasemen Manchester City.

Baca Juga:
Bruno Fernandes Alami Kecelakaan Jelang Duel Liverpool vs Manchester United

Menghadapi Manchester United, Liverpool diunggulkan dalam laga ini. Di pertemuan pertama musim ini, 24 Oktober 2021, Liverpool tanpa ampun mempermalukan Manchester United 5-0 di Old Trafford.

Selain itu, di lima pertandingan terakhirnya Liverpool belum terkalahkan. Berbeda dengan Setan Merah yang menelan dua kekalahan dan satu hasil imbang dari lima pertandingan mereka di semua kompetisi.

Sementara di laga tunda pekan ke-25 akan memainkan duel Chelsea vs Arsenal. Duel ini akan digelar di Stamford Bridge, Kamis (21/4) pukul 2.00 WIB.

Baca Juga:
Barcelona Dipecundangi Cadiz, Xavi Hernandez Akui Timnya Buat Kesalahan

Arsenal membutuhkan poin penuh untuk menjaga peluang lolos ke Liga Champions musim depan. Apalagi The Gunners baru saja tumbang di kandang saat menjamu Southampton dengan skor 0-1.

Kekalahan tersebut membuat Arsenal menempati posisi keenam di klasemen Liga Inggris dengan raihan 54 angka, sama dengan Manchester United.

Selanjutnya ada Manchester City yang akan menghadapi Brighton & Hove Albion di laga tunda pekan ke-30 pada Kamis pukul 2.00 WIB. The Citizens juga wajib menang jika ingin mengamankan posisi puncak dari kejaran Liverpool.

Baca Juga:
Barcelona Dibungkam Cadiz 0-1, Berikut Klasemen Terbaru Liga Spanyol

Berikut jadwal Liga Inggris tengah pekan ini.

Rabu (20/4/2022)

02.00 WIB Liverpool vs Manchester United

Kamis (21/4/2022)

01.45 WIB Chelsea vs Arsenal
01.45 WIB Everton vs Leicester City
02.00 WIB Manchester City vs Brighton & Hove Albion

Jumat (22/4/2022)

01.45 WIB Burnley vs Southampton

Load More