Husna Rahmayunita
Mantan pelatih Al Sadd's asal Spanyol Xavi Hernandez menyaksikan laga semifinal leg kedua AFC Champions League antara klub Qatar Al Sadd melawan klub Arab Saudi Saudi' Al Hilal di Riyadh, pada 22 Oktober 2019. ANTARA/AFP/Fayez Nureldine

Bolatimes.com - Pelatih Barcelona mengeluhkan kehadiran suporter Eintracht Frankfurt di Camp Nou menyaksikan kekalahan timnya di leg kedua perempat final Liga Europa, Jumat (15/4/2022).

Menurut Xavi Hernandez, jumlah suporter lawan terlalu banyak dan menjadi salah satu penyebab kekalahan Blaugrana.

Bahkan, ia sempat terkejut melihat riuhnya pendukung klub Jerman memadati Camp Nou. Pada laga semalam, Barcelona tumbang oleh sang tamu dengan skor 2-3.

Baca Juga:
Daftar 40 Pemain Timnas U-16 untuk TC Piala AFF-AFC, Ada Nama Baru

Eintracht Frankfurt pun berhak melenggang ke semifinal Liga Europa 2021/2022 berkat keunggulan agregat 4-3 atas anak asuh Xavi Hernandez

Pertandingan leg kedua ini sendiri cukup aneh bagi Xavi. Pasalnya, Camp Nou milik Barcelona terasa seperti kandang bagi Eintracht Frankfurt.

Banyak suporter Frankfurt terlihat memadati tribun-tribun Camp Nou. Padahal seharusnya dari 80 ribu kapasitas, cukup satu sektor saja yang disediakan untuk suporter tim tamu.

Baca Juga:
Jadwal Korea Masters 2022 Hari Ini: Bagas/Fikri Berburu Tiket Semifinal

Xavi selaku entrenador Barcelona pun mengaku kaget melihat hal ini.

"Atmosfer tidak membantu kami, ini seperti final dengan suporter yang merata," kilah Xavi soal kekalahan Barcelona, seperti dikutip football-espana, Jumat.

"Klub sedang memeriksa apa yang telah terjadi, itu salah perhitungan di pihak kami. Suporter lawan terlalu banyak," sambung entrenador berusia 42 tahun itu.

Baca Juga:
Mengenal Sutjiati Narendra, Atlet Senam Ritmik Berprestasi Blasteran Amerika

"Hari ini saya mengharapkan Camp Nou dengan 70.000 atau 80.000 suporter Barca, tetapi tidak seperti itu," keluhnya.

Bek Barcelona, Ronald Araujo juga setali tiga uang dengan sang pelatih. Ia mengaku heran melihat suporter lawan bisa sangat banyak di Camp Nou.

"Saya terkejut ada begitu banyak penggemar Jerman di stadion. Klub harus melihat itu," kata Araujo.

Baca Juga:
Sutjiati Narendra, Atlet Senam Ritmik Rela ke SEA Games 2021 Pakai Biaya Sendiri

(Suara.com/Rully Fauzi)

Load More