Irwan Febri Rialdi
Penyerang Ajax, Sebastien Haller. (FRANÇOIS WALSCHAERTS / AFP)

Bolatimes.com - Pelatih Ajax Amsterdam, Erik Ten Hag, berpotensi membawa beberapa nama pemainnya saat resmi menjadi pelatih Manchester United.

Kabarnya, Manchester United dan Erik Ten Hag telah mencapai kesepakatan verbal. Pengumuman resmi pun hanya tinggal menunggu waktu.

Dari laporan The Athletic, Erik Ten Hag akhirnya sepakat dengan tawaran kontrak berdurasi empat tahun yang diajukan oleh Manchester United. Namun, ini baru kesepakatan secara lisan.

Baca Juga:
Profil Raul Albiol, Bek Gaek Villarreal yang Sukses Matikan Robert Lewandowski

Terlepas dari hal itu, Erik Ten Hag bakal menjadi kejutan yang luar biasa bagi pendukung Manchester United yang menantikan perubahan besar.

Apabila Erik Ten Hag benar-benar pindah ke MU, dia berpeluang membawa serta beberapa anak asuh favoritnya di Ajax Amsterdam.

Berikut Bolatimes.com menyajikan daftar pemain Belanda yang bisa dibawa Erik Ten Hag ke Manchester United.

Baca Juga:
Profil Unai Emery, Pelatih yang Dibuang Arsenal, Lalu Bawa Villarreal Lolos Semifinal Liga Champions

1. Sebastien Haller

Sebastien Haller memborong empat gol saat Ajax melumat Sporting Lisbon 5-1. (PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP0

Apabila membutuhkan sosok striker, Erik Ten Hag bisa mengangkut penyerang andalannya di Ajax Amsterdam, Sebastien Haller, ke Manchester United.

Sebelumnya, Haller sempat gagal bersinar di Liga Inggris bersama West Ham. Namun, karena polesan Erik Ten Hag, ia bisa tampil apik di Liga Belanda.

Baca Juga:
Erik ten Hag Dikabarkan Bakal Dikontrak Manchester United Selama 4 Tahun

Pada 32 penampilannya di seluruh ajang bersama Ajax Amsterdam, Sebastien Haller sudah mencetak total 31 gol. Catatan yang sangat impresif bagi seorang striker.

2. Ryan Gravenberch

Ryan Gravenberch saat ini bermain di Ajax. (KENZO TRIBOUILLARD / AFP)

Apabila ingin memperkuat lini tengah, Erik Ten Hag bisa turut memboyong Ryan Gravenberch saat memulai pekerjaan di Manchester United.

Baca Juga:
Punya Statistik Mentereng, Sandy Walsh Jadi Bek Sayap Elite di Liga Belgia

Pemain asli binaan Ajax Amsterdam itu tengah mengalami peningkatan pesat bersama klub asal Belanda tersebut.

Pada usia 19 tahun, ia sudah bisa mendapat menit bermain yang reguler bersama Ajax. Sepanjang musim 2021-2022, ia sudah mencatatkan 34 penampilan dengan sumbangsih satu gol dan empat assist.

3. Edson Alvarez

Gelandang bertahan lainnya yang juga bisa diangkut Erik Ten Hag dari Ajax Amsterdam ialah Edson Alvarez. Pemain asal Meksiko ini adalah penggawa favorit sang juru taktik.

Sejak bergabung pada 2019, Alvarez sudah menjadi bagian penting dari permainan Ajax di sektor lini tengah. Sejauh ini, sumbangsihnya ialah dua gol dan satu assist dari 31 laga.

Edson Alvarez sebetulnya memiliki kemampuan multiposisi. Artinya, selain diplot sebagai gelandang bertahan, ia juga bisa bermain di sektor lain seperti, misalnya, bek tengah.

4. Noussair Mazraoui

Vinicius Junior (kanan) duel dengan gelandang Ajax, Noussair Mazraoui dalam laga lanjutan Liga Champions pada 13 Februari 2019 (Emmanuel Dunand/AFP)

Salah satu kelemahan Manchester United selama beberapa musim terakhir terletak di sektor bek kanan. Aaron Wan-Bissaka dan Diogo Dalot tak cukup mumpuni untuk membawa MU bersaing di level tertinggi.

Oleh karena itu, Erik Ten Hag bisa saja memboyong Noussair Mazraoui, dari Ajax Amsterdam. Apalagi kontrak pemain berusia 24 tahun itu akan berakhir musim ini. MU bisa saja mendapatkannya dengan status bebas transfer.

Kontributor: Muh Adif Setiawan

Load More