Irwan Febri Rialdi
Pemain Fiorentina merayakan gol ke gawang Napoli dalam pertandingan Liga Italia pada 10 April 2022. ANTARA/REUTERS/CIRO DE LUCA

Bolatimes.com - Napoli membuang kesempatan untuk naik ke puncak klasemen Serie A Italia setelah dikalahkan Fiorentina dengan skor 2-3 dalam laga lanjutan pekan ke-32 di Stadion Diego Armando Maradona, Minggu.

Akibat kekalahan ini, Napoli tertahan di posisi ketiga dengan raihan 32 poin, masih tertinggal satu poin di belakang AC Milan dan Inter Milan, sedangkan Fiorentina naik ke urutan ketujuh dengan 53 poin, demikian catatan situs resmi Liga Italia.

Napoli harus menutup babak pertama dalam keadaan tertinggal 0-1, setelah gawang mereka dijebol oleh Nicolas Gonzalez pada menit ke-29.

Baca Juga:
Manchester City vs Liverpool Imbang 2-2, Berikut Klasemen Terbaru Liga Inggris

Berawal dari umpan silang Alfred Duncan yang berhasil disapu Amir Rrahmani bola liar jatuh di hadapan Gonzalez yang segera melepaskan tembakan voli ke pojok kiri atas gawang demi menaklukkan kiper David Ospina.

Napoli mencoba bangkit di babak kedua dan keputusan memasukkan Dries Mertens pada menit ke-56 jadi langkah yang tepat sebab dua menit kemudian ia bisa menyamakan kedudukan 1-1.

Menerima umpan tarik dari Victor Osimhen, Mertens dengan tenang melepaskan tembakan mendatar yang tak terjangkau kiper Pietro Terraccaino.

Baca Juga:
Deretan Pesepak Bola Top Dunia yang Tak Pernah Main di Piala Dunia, No 1 Mesin Gol Manchester United

Namun skor imbang hanya bertahan sejenak sebab delapan menit kemudian Fiorentina merestorasi keunggulan mereka melalui Jonathan Ikone yang tenang menyelesaikan umpan kiriman Gonzalez dengan sepakan di antara dua kaki Alessandro Zanoli.

Alih-alih membalas, gawang Napoli justru kebobolan lagi pada menit ke-72 saat Arthur Cabral melakukan tusukan ke dalam kotak penalti setelah menerima umpan dari Youssef Maleh dan memaksa Ospina kembali memungut bola dari dalam gawangnya untuk ketiga kali.

Napoli baru bisa membalas lagi pada menit ke-84 ketika Osimhen mengendalikan umpan terobosan dari Mario Rui sebelum menyelesaikannya dengan tembakan voli yang mengoyak gawang Fiorentina. Sayangnya di sisa waktu yang ada Napoli tak mampu menemukan gol yang mereka cari dan harus rela menelan kekalahan kala peluit bubaran berbunyi.

Baca Juga:
Deretan Jersey Klub Indonesia yang Mirip Klub Top Eropa, Ada Borneo FC hingga Persipura

Klasemen Terbaru Serie A Italia 2021/2022. (Dok. Flashcore)

(Antara)

Load More