Husna Rahmayunita
Mantan pelatih Al Sadd's asal Spanyol Xavi Hernandez menyaksikan laga semifinal leg kedua AFC Champions League antara klub Qatar Al Sadd melawan klub Arab Saudi Saudi' Al Hilal di Riyadh, pada 22 Oktober 2019. ANTARA/AFP/Fayez Nureldine

Bolatimes.com - Pelatih Barcelona Xavi Hernandez menilai anak asuhnya kurang beruntung saat lawan klub Jerman Eintracht Frankfurt di leg pertama perempat final Liga Europa, Jumat (8/4/2022). Pertandingan yang berakhir 1-1 itu disebut berat.

Xavi Hernandez mengungkap uneg-unegnya pasca Barcelona gagal menang lawan Eintracht Frankfurt. Ia mengakui, Blaugrana kesulitan menghadapi lawan.

Tuan rumah Frankfurt unggul terlebih dahulu berkat gol yang dicetak Ansgar Knauff pada menit ke-48. Barcelona lantas mampu menyamakan skor lewat gol Ferran Torres (66').

Baca Juga:
Link Live Streaming Korea Open 2022 Hari Ini: Jonatan Christie Cs Tampil di Perempat Final

Barca sejatinya unggul jumlah pemain sejak menit ke-78 setelah bek Frankfurt Tuta diganjar kartu merah. Akan tetapi, tim tamu tak mampu memaksimalkannya di sisa laga dan harus puas dengan hasil imbang 1-1.

Usai pertandingan, Xavi Hernandez mengakui Eintracht Frankfurt bukanlah lawan yang mudah.

“Itu adalah pertandingan yang berat dan sulit. Mereka memiliki peluang bagus dalam transisi," ucap Xavi di laman resmi UEFA, Jumat.

Baca Juga:
Jadwal Perempat Final Korea Open 2022: 7 Wakil RI Main, The Daddies Lawan Tuan Rumah

"Frankfurt benar-benar menyulitkan kami," sambungnya.

"Kami menciptakan lebih sedikit peluang dari biasanya dan saya tidak senang dengan penampilannya. Namun begitu, saya senang dengan hasilnya. Modal yang cukup bagus untuk leg kedua di Camp Nou."

Entrenador berusia 42 tahun itu. sendiri mengakui jika strategi tuan rumah lebih baik dan mampu merepotkan timnya di sepanjang pertandingan.

Baca Juga:
Timnas Futsal Indonesia Siap Tempur Lawan Myanmar demi Tiket Final Piala AFF Futsal 2022

"Kami menderita dan saya mengatakan kami tidak terlalu beruntung mendapat lawan ini," tutur Xavi.

"Untuk partai ini, strategi dan permainan mereka terlihat lebih baik dari kami, harus diakui. Frankfurt adalah lawan yang sangat sulit dan kami harus menangani transisi mereka dengan lebih baik," pungkasnya.

(Suara.com/Rully Fauzi)

Baca Juga:
Hasil Liga Conference: AS Roma Dibungkam Bodo/Glimt, Leicester City Gagal Menang

Load More