Husna Rahmayunita
Selebrasi Karim Benzema usai mencetak gol ke gawang Huesca, Senin (1/4/2019) dini hari tadi. Dalam lanjutan La Liga itu gol Benzema tak hanya menjadi penentu kemenangan Real Madrid tapi juga menorehkan rekor mengalahkan Messi dan Ronaldo. [JAVIER SORIANO / AFP]

Bolatimes.com - Karim Benzema menuai pujian berkat penampilan apiknya pada leg pertama Real Madrid kontra Chelsea di perempat final Liga Champions, Kamis (7/4/2022). Karim Benzema mencetak hattrick yang mengunci kemenangan Real Madrid atas Chelsea dengan skor 3-1.

Selepas laga, pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti memberikan sanjungan kepada Karim Benzema. Ia mengibaratkan Benzema seperti anggur berkualitas hingga paket lengkap.

Di usia 34 tahun, Karim Benzem terbukti tua-tua keladi. Meski tak laga muda, ia berhasil memegang kendali saat laga Real Madrid vs Chelsea.

Baca Juga:
Hasil Liga Inggris: Dibungkam Burnley, Everton Kian Dekati Zona Degradasi

“Dia makin baik saja laksana anggur. Dia pemain yang semakin menunjukkan kepemimpinan, dan semakin penting bagi tim ini," kata Ancelotti kepada wartawab.

Karim Benzema menghantam Chelsea dengan dua gol dari sundulan menawan pada menit ke-21 dan ke-24 sebelum memanfaatkan kesalahan kiper Edouard Mendy untuk membukukan hattricknya pada awal babak kedua.

"Dia sungguh lengkap, bukan hanya sebagai striker tetapi juga sebagai pemain. Benzema mencetak banyak gol dan ini penting sekali tetapi dia juga banyak membantu tim dalam penguasaan bola," ujar Ancelotti.

Baca Juga:
Asnawi Mangkualam Main, Ansan Greeners Masih Belum Raih Kemenangan

"Kami senang sekali dan beruntung memiliki dia," imbuhnya. 

Pelatih asal Italia sebelumnya membawa Chelsea meraih gelar liga dan turnamen piala pada 2009/2010. Ketika melawan mantan klubnya, Ancelotti mengatakan penampilan Real Madrid "luar biasa" tetapi menekankan bahwa pertandingan masih jauh dari kata selesai.

"Saya masih beranggapan akan sulit bagi kami dalam pertandingan berikutnya melawan mereka. Untuk ini kami harus fokus," pungkasnya seperti dikutip dari Reuters via Antara.

Baca Juga:
Evan Soumilena, Mesin Gol Timnas Futsal Indonesia yang Ternyata Seorang Polisi

Load More