Rauhanda Riyantama
Gelandang Kroasia, Luka Modric berebut bola dengan pemain Chelsea, Mason Mount (kiri) dan Antonio Rudiger dalam laga leg pertama semifinal Liga Champions 2020/2021 di Stadion Alfredo Di Stefano, Rabu (28/4/2021) dini hari WIB. [PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP].

Bolatimes.com - Jadwal Liga Champions malam ini, Kamis (7/4/2022) dini hari WIB, akan memainkan dua pertandingan leg pertama babak perempatfinal. Ada laga seru antara Chelsea vs Real Madrid dan Villarreal vs Bayern Munich.

Kedua pertandingan perempat final Liga Champions itu akan berlangsung serentak pukul 02.00 dini hariWIB. Duel Chelsea vs Madrid di Stamford Bridge, sementara Villarreal vs Bayern di Estadio de la Ceramica.

Juara bertahan Chelsea akan menjamu tim tersukses Liga Champions, Real Madrid di markasnya. Musim lalu, kedua tim juga bertemu di semifinal dengan The Blues keluar sebagai pemenang.

Baca Juga:
Klasemen Terbaru Piala AFF Futsal 2022 usai Timnas Indonesia Ditahan Imbang Thailand

Chelsea menyingkirkan Real Madrid musim lalu dengan agregat 3-1 setelah imbang 1-1 di stadion Bernabeu dan menang 2-0 di Stamford Bridge.

Merujuk rekor pertemuan, Chelsea seperti batu karang bagi Real Madrid. Dalam lima perjumpaan, The Blues secara luar biasa tak pernah kalah dari Los Blancos dengan rincian tiga menang dan dua imbang.

Chelsea melaju ke perempat final Liga Champions dengan menyingkirkan Lille. Mereka unggul agregat 4-1 di babak 16 besar usai menang 2-0 di kandang dan dan 2-1 di Prancis.

Baca Juga:
Atletico Madrid Dibungkam Man City, Diego Simeone Puji Strategi Jitu Guardiola

Di sisi lain, Real Madrid lolos ke delapan besar dengan mengalahkan wakil Prancis, Paris Saint-Germain (PSG). Mereka sempat kalah 0-1 di Paris untuk kemudian bangkit dengan menang 3-1 di Stamford Bridge.

Di laga lain, Bayern Munich akan jadi ujian berat bagi Villarreal. Laga ini akan berlangsung di kandang Kapal Selam Kuning, yakni Estadio de la Ceramica.

Pasukan Unai Emery pastinya enggan menjadi bulan-bulanan Bayern Munich yang terkenal senang menghajar lawan-lawannya dengan skor telak.

Musim ini, Bayern telah menyingkirkan wakil Spanyol lain yakni Barcelona di babak penyisihan grup Liga Champions dengan agregat 6-0. Sementara di 16 besar, tim asuhan Julian Nagelsmann membantai Salzburg dengan agregat 8-2.

Villarreal lolos ke perempat final Liga Champions dengan penampilan impresif. Mereka mengalahkan raksasa Italia Juventus dengan skor 1-1 di leg pertama dan menang 3-0 di kandang Bianconeri.

Dalam dua laga terakhirnya, Villarreal tidak dalam performa terbaik. Mereka dua kali kalah dan tak mampu mencetak gol kontra Cadiz dan Levante.

Sementara itu, Bayern Munich tampil trengginas di dua laga terakhirnya. Mereka mengalahkan Union Berlin 4-0 dan Freiburg 4-1.

Berikut jadwal Liga Champions malam ini, Kamis (7/4/2022) WIB.

02.00 WIB Chelsea vs Real Madrid (Vidio & SCTV)
02.00 WIB Villarreal vs Bayern Munich (Vidio)

Load More