Rauhanda Riyantama
Barito Putera tahan imbang Persib Bandung 1-1 di pekan terakhir Liga 1 2021. (Instagram/liga1match)

Bolatimes.com - Baruto Putera meraih hasil imbang lawan Persib Bandung pada pekan ke-34 Liga 1 2021, Kamis (31/3/2022) sore WIB. Hasil ini sudah cukup membuat Laskar Antasari selamat dari jurang degradasi.

Duel Barito Putera vs Persib Bandung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, berakhir dengan skor 1-1. Maung Bandung mencetak gol lebih dulu lewat Beckham Putra pada menit ke-54, sebelum dibalas Beny Oktavianto pada menit ke-84.

Hasil itu membuat Barito Putera lolos dari terkaman degradasi. Tambahan satu poin membuat mereka mengakhiri musim di peringkat 15 klasemen dengan koleksi 36 poin dari 34 laga.

Baca Juga:
Hasil Liga 1 2021: Persipura Resmi Terdegradasi meski Bantai Persita 3-0

Keberhasilan Barito Putera menahan imbang Persib secara tak langsung membuat Laskar Antasari menjebloskan Persipura Jayapura ke Liga 2.

Persipura harus terdegradasi kendati berhasil membantai Persita Tangerang dengan skor 3-0 pada matchday ke-34 yang berlangsung bersamaan dengan laga Barito Putera vs Persib Bandung dan Persija Jakarta vs PSS Sleman.

Hasil imbang yang diraih Barito Putera membuat Persipura tak beranjak dari peringkat ke-16 alias posisi teratas zona degradasi dengan koleksi 36 poin dari 34 laga.

Baca Juga:
Diundang Rans Cilegon ke Indonesia, Ronaldinho Ditaksir Terima Bayaran Rp8,6 Miliar

Meski memiliki poin setara dengan Barito Putera, Persipura tak mampu mendongrak posisinya karena kalah head to head. Di pertemuan pertama, mereka kalah 0-3, dan di pertemuan kedua Persipura kandas 0-1.

Load More