Rauhanda Riyantama
Skuat Timnas Kolombia.

Bolatimes.com - Hasil kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL alias Amerika Selatan telah memainkan pertandingan terakhir pada Rabu (30/3/2022) pagi WIB. Kejutan hadir di mana Peru berhasil lolos ke playoff, sementara Kolombia dan Chile gagal lolos.

Timnas Peru membuka asa mereka untuk tampil di Qatar 2022. Kemenangan kandang 2-0 atas Paraguay membuat mereka finis di peringkat kelima klasemen akhir zona Amerika Latin.

Peru pun berhak tampil di laga play-off interkonfederasi melawan salah satu wakil dari Asia, antara Australia atau UEA untuk memperebutkan satu tiket ke putaran final Piala Dunia 2022.

Baca Juga:
Tangis Pelatih Aljazair Gagal ke Piala Dunia 2022 usai Kalah Dramatis dari Kamerun

Sementara itu, dua negara langganan lolos Piala Dunia dari CONMEBOL, Kolombia dan Chile dipastikan gagal mentas di Qatar 2022 nanti.

Timnas Kolombia sejatinya mampu menang 1-0 di markas Venezuela berkat gol penalti James Rodriguez. Akan tetapi, kemenangan ini tak cukup untuk membawa Luis Diaz dan kawan-kawan lolos ke Qatar.

Kemenangan Peru membuat hasil yang dipetik Kolombia tak berarti. Kolombia menuntaskan kualifikasi di posisi keenam, satu poin tertinggal dari Peru.

Baca Juga:
Tampil di Piala AFF Futsal 2022, Timnas Indonesia Targetkan Raih Gelar Juara

Sementara itu, Timnas Chile malah kalah. Menghadapi tim kuat Uruguay, Alexis Sanchez Cs takluk 0-2 akibat gol-gol dari Luis Suarez dan Federico Valderde.

Timnas Chile pun hanya finis di urutan ketujuh klasemen akhir dengan 19 poin, disusul oleh Paraguay, Bolivia, dan Venezuela.

Empat tim yang lolos langsung ke Piala Dunia 2022 dari zona CONMEBOL adalah Brasil, Argentina, Uruguay, dan Ekuador.

Baca Juga:
Kisah Ronaldinho usai Pensiun, Sempat Dibui hingga Cuma Punya Uang Rp 94 Ribu di Rekening

Brasil dan Argentina sudah memastikan kelolosan sejak November tahun lalu dan Ekuador-Uruguay sudah mengunci tiket Piala Dunia 2022 pada 24 Maret kemarin.

Hasil kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan, Rabu (30/3/2022) pagi WIB:

Bolivia 0-4 Brasil
Ekuador 1-1 Argentina
Peru 2-0 Paraguay
Chile 0-2 Uruguay
Venezuela 0-1 Kolombia

Baca Juga:
Diundang Rans Cilegon FC, Media Malaysia Singgung Jejak Ronaldinho

Load More