Husna Rahmayunita
Jurgen Klopp di laga Manchester United vs Liverpool. (Oli SCARFF / AFP)

Bolatimes.com - Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengaku tak begitu memikirkan Manchester City yang kian kokoh di puncak klasemen Liga Inggris.

Liverpool dan Manchester City saling menempel di urutan kedua dan pertama. Kedua tim bersaing ketat di papan atas.

Liverpool mendapat tambahan tiga poin selepas membungkam Arsenal di lanjutan Liga Inggris Kamis (17/3/2022) dini hari WIB.

Baca Juga:
Jadwal Wakil Indonesia di All England 2022 Hari Ini: Kevin/Marcus Ditantang Duo Jepang

Mereka hanya terpaut satu poin dari Manchester City yang mengoleksi 69 poin dari 29 pertandingan.

Meski Liverpool dan Man City saling membayangi, Jurgen Klopp mengaku tak terlalu memperdulikannya. Dia hanya ingin The Reds meraih kemenangan di sisa laga yang tersisa.

"Saya benar-benar tidak terlalu memikirkan City. Itulah yang sebenarnya. Saya tahu bahwa satu-satunya kesempatan yang kami miliki adalah meraih kemenangan sebanyak mungkin karena lawan kami juga seperti itu," ujar Jurgen Klopp dikutip dari laman resmi Liverpool, Kamis (17/3/2022).

Baca Juga:
Skenario PSS Sleman Agar Terhindar dari Degradasi, Wajib Menang Lawan Persipura

"Tidak ada kesempatan untuk jatuh. Saya mengatakannya sebelumnya, dalam beberapa tahun terakhir kami [Liverpool dan Man City] saling mendorong pada tingkat yang gila," tambahnya.

Sengitnya persaingan di papan atas membuat Jurgen Klopp meminta anak latihnya untuk mengencangkan sabuk dan menganggap 9 pertandingan sisa musim ini selayaknya partai final.

"Saya tidak berpikir itu masalah bagi manusia untuk menjadi fokus setiap tiga hari. Namun masalah itu datang dalam aspek fisik, itu membuat Anda lelah dan Anda merasakannya di sana-sini, jadi itulah yang terus-menerus kami perjuangkan," pungkas Jurgen Klopp.

Baca Juga:
Witan Sulaeman Jadi Penentu Kemenangan FK Senica, Sang Kekasih Beri Tanda Cinta

(Suara.com/Arief Apriadi)

Load More