Husna Rahmayunita
Bek sentral Tottenham Hotspur, Cristian Romero (kanan) dan pemain Man United Cristiano Ronaldo (kiri). [GLYN KIRK / AFP]

Bolatimes.com - Aksi pemain Tottenham Hotspur, Cristian Romero mengejek penggawa Manchester United Harry Maguire menuai kritik pedas.

Pada laga Man United vs Tottenham di lanjutan Liga Inggris, Minggu (13/3/2022) dini hari WIB, Cristian Romero tertangkap kamera berulah.

Dia mengejek Harry Maguire yang melakukan gol bunuh diri. Insiden antara Romero dan Maguire menjadi perbincangan.

Baca Juga:
Timnas Indonesia Diklaim Makin Kuat Jika Diperkuat Marc Klok di SEA Games 2021

Romero terlihat menertawakan Maguire yang tersungkur ke tanah setelah blunder menceploskan gol ke gawang Setan Merah pada menit ke-72.

Aksi Maguire membuat Romero puas sampai berteriak di depan wajah kapten Man United tersebut. Namun Romero disebut kena karma.

Sebab setelah itu Man United berhasil membuat gol ketiga lewat tendangan Cristiano Ronaldo. Man United menang dengan skor 3-2 atas Tottenham.

Baca Juga:
Penyebab Marc Klok Bisa Bela Timnas Indonesia di SEA Games 2021

Sedangkan tindakan Romero mengejek Maguire menuai kecaman. Salah satunya disampaikan oleh eks pemain Tottenham, Michael Dawson yang menilai Romero bersikap keliru.

"Hal-hal seperti itu datang kembali menghantui Anda. Tentu saja sebagai bek, Anda membuat kesalahan. Hal-hal seperti itu tidak berjalan dengan benar. Anda tidak perlu berperilaku seperti itu, bisa jadi Anda minggu depan," ujar Dawson seperti disadur dari Football London.

Tak hanya itu, sejumlah netizen juga menghujat Romero lewat cuitan di Twitter.

Baca Juga:
Profil Pierre Kalulu,Wonderkid yang Cetak Gol Indah dan Bawa AC Milan Kokoh di Puncak Klasemen

"adi Romero berteriak di depan Maguire hanya untuk kehilangan Ronaldo di kesempatan berikutnya haha,” tulis akun @APres*** dimuat dari laman Sportbible.

"Romero menghabiskan terlalu banyak energi untuk berteriak di wajah Maguire. Dia lupa menandai Ronaldo sebagai pemenang, sorak-sorai sobat," tulis akun @vintag***.

Terlepas dari semuanya, Tottenham kini menempati posisi ketujuh klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 45 poin usai dipecundangi Man United.

Baca Juga:
3 Alasan Marc Klok Memang Cocok Bela Timnas Indonesia di SEA Games 2022

 

Load More