Irwan Febri Rialdi
Bek AC Milan, Pierre Kalulu, menjadi pahlawan kemenanan timnya atas Empoli, Minggu (13/3/2022). (Miguel Medina/AFP)

Bolatimes.com - AC Milan berhasil mempertahankan posisi puncak klasemen Serie A dari kejaran para rivalnya setelah sukses meraih kemenangan tipis 1-0 atas Empoli di San Siro, Minggu (13/3/2022) dini hari WIB.

Gol tunggal AC Milan dicetak oleh bek mereka, Pierre Kalulu di menit 19. Sebiji gol itu berasa amat penting demi menjaga kans Milan tetap di puncak klasemen.

 Raihan tiga poin ini membuat mereka kini mengemas 63 poin dari 29 pertandingan. Kini mereka berjarak lima poin dari Inter di peringkat kedua yang masing menyimpan satu laga tunda.

Baca Juga:
Man United Bungkam Tottenham 3-2, Berikut Klasemen Terbaru Liga Inggris

Menilik statistik pertandingan, Milan sejatinya bermain apik, mereka cukup banyak menciptakan peluang. Namun ketatnya pertahanan Empoli bikin tuan rumah kesulitan.

Milan total melepaskan 15 kali tembakan dengan lima di antaranya on target. Sementara Empoli cuma bikin lima kali tembakan dengan dua di antaranya on target.

Dari sisi penguasaan bola, Milan sedikit lebih unggul dengan 53 persen berbanding 47 persen milik Empoli.

Baca Juga:
Kasihan Chelsea, Beli Bensin untuk Bus Sekarang Tak Bisa

Bagi Empoli hasil ini memperpanjang rekor mereka belum menang dalam lima pertandingan terakhir. Posisi mereka kini tertahan di peringkat 13 dengan 32 poin.

Berikut klasemen terbaru Serie  A Italia:

Klasemen Terbaru Serie A Italia 2021/2022. (Dok. Flashcore)

(Suara.com/Bangun Santoso)

Baca Juga:
Hasil Serie A Italia: AC Milan Raih Kemengan 1-0 atas Empoli, Kokoh di Pucuk Klasemen

Load More