Rauhanda Riyantama
Aksi Lucas Paqueta saat laga Lyon kalahkan Porto 1-0 di Liga Europa. (MIGUEL RIOPA / AFP)

Bolatimes.com - Lyon meraih kemenangan krusial saat melawan Porto di leg pertama babak 16 besar Liga Europa, Kamis (10/3/2022). Adalah Lucas Paqueta yang jadi bintang kemenangan Les Gones berkat gol tunggalnya.

Laga ini sepantasnya dimenangkan tuan rumah Porto karena mereka lebih menekan dan mendominasi lapangan dibandingkan Lyon.

Namun karena ulah sembrono barisan pertahanan mereka pada awal babak kedua membuat Porto memikul tugas berat harus menang lebih dari satu gol di kandang Lyon dalam leg kedua pekan depan di Prancis.

Baca Juga:
Hasil Liga Champions: Ditahan Imbang Sporting Lisbon, Man City Tetap Lolos ke Perempatfinal

Mendapatkan assist dari Tanguy Dembele, gelandang Lucas Paqueta menembak bola ke arah sudut bawah gawang Porto yang dijaga Diogo Costa pada menit ke-59.

Gol ini tak otomatis disahkan wasit karena ada dugaan terjadi offside sebelum gol tercipta, namun setelah intervensi VAR gol ini akhirnya disahkan wasit.

VAR kembali mengintervensi pertandingan ini pada menit ke-65 ketika tangan Paqueta sempat disangka menyentuh bola sehingga potensi penalti untuk Porto. Tetapi kali ini VAR memutuskan lain, tidak ada penalti untuk tuan rumah.

Baca Juga:
Persib Bandung Bungkam Arema FC 2-1, Berikut Klasemen Terbaru Liga 1 2021/2022

Porto sempat mengira telah menyamakan kedudukan pada masa injuri babak kedua, namun sebelum gol tercipta bek Porto Chancel Mbemba diduga telah offside. VAR kali ini sepakat dan gol pun dianulir.

Tim asuhan Peter Bosz yang terseok-seok di Liga Prancis musim ini berusaha memenangkan trofi Europa untuk pertama kalinya, demikian Antara.

Baca Juga:
Hasil Liga Champions: Benzema Hattrick, Real Madrid Hancurkan PSG dan Lolos ke Perempatfinal

Load More