Husna Rahmayunita
Selebrasi para pemain Liverpool usai Mohamed Salah cetak gol ke gawang Inter Milan. (Filippo Montefo/AFP)

Bolatimes.com - Inter Milan memastikan diri siap menghadapi Liverpool di leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Hal itu diungkap oleh sang pelatih, Simone Inzaghi.

Inzaghi menilai anak asuhnya memiliki motivasi tinggi melawan Liverpool. Kalah 0-2 di leg pertama, membuat Nerazzurri ingin balas dendam di kandang lawan.

Hasil leg pertama, diakui Inzaghi membuat kecewa. Ia menyadari tak mudah menghadapi Liverpool.

Baca Juga:
Viral Sandy Walsh Nyanyi Lagu Indonesia Raya, Fasih Banget

"Itu sangat mengecewakan karena kami bermain bagus. Laga di Anfield akan sangat sulit melawan salah satu tim terbaik di Eropa, tapi motivasi kami sangat tinggi," tegas Inzaghi.

Pelatih asal Italia itu mengatakan, pada pertandingan nanti Inter perlu mencetak gol di babak pertama agar bisa membuat perbedaan besar, meski hal tersebut tidak akan mudah.

Inzaghi mengatakan hanya memiliki tiga hari untuk mempersiapkan tim untuk menghadapi Liverpool, setelah sebelumnya mengalahkan Salernitana 5-0 pada pekan ke-28 Liga Italia, Jumat malam waktu setempat.

Baca Juga:
Tottenham Bantai Everton 5-0, Berikut Klasemen Terbaru Liga Inggris 2021/2022

Mantan pelatih Lazio itu mengatakan, anak asuhnya menyadari Liverpool merupakan salah satu tim terbaik di Eropa dan sulit mengalahkan The Reds di kandangnya.

"Kami memasuki laga ini dalam keadaan tertinggal dan tentunya mencetak gol pada babak pertama bisa membuat perbedaan besar. Tidak akan mudah, tapi kami punya waktu tiga hari untuk mempersiapkan diri," terang Inzaghi.

"Para pemain berfokus dan tahu apa yang sudah menanti. Liverpool adalah salah satu tim terbaik di Eropa dan mereka bahkan lebih sulit lagi untuk dikalahkan di kandang mereka sendiri," sambungnya.

Baca Juga:
Bhayangkara FC Hajar PSS Sleman 2-1, Berikut Klasemen Terbaru Liga 1 2021/2022

Inter Milan harus memenangkan pertandingan dengan selisih tiga gol atas Liverpool jika mereka ingin melaju ke perempat final Liga Champions.

Tiga pekan lalu, di pertemuan sebelumnya, Inter kalah 0-2 setelah gawang Samir Handanovic dibobol oleh Roberto Firmino dan Mohamed Salah di Stadion San Siro, Milan.

Leg kedua Liverpool vs Inter Milan dijadwalkan akan digelar di Stadion Anfield, Rabu (9/3/2022) dini hari WIB, demikian dimuat Antara.

Baca Juga:
Ubah Tottenham, Antonio Conte: Jujur Itu Tidak Mudah

Load More