Rauhanda Riyantama
Potret aksi Harry Kane saat Tottenham Hotspur hajar Everton 5-0. (BEN STANSALL / AFP)

Bolatimes.com - Tottenham Hotspur menang telak saat menjamu Everton dengan skor 5-0 dalam laga pekan ke-28 Liga Inggris, Selasa (8/3/2022) dini hari WIB. Harry Kane jadi bintang kemenangan Spurs.

Duel Tottenham vs Everton tersaji di Stadion Tottenham Hotspur. Harry Kane memborong dua gol dalam pertandingan ini dan tiga gol lainnya dicetak oleh Michael Keane (bunuh diri), Son Heung-Min dan Sergio Reguilon.

Kemenangan ini menjaga peluang Spurs tampil di Eropa musim depan. Skuad Antonio Conte itu menempati posisi 7 dengan 45 poin dari 26 laga, memiliki poin sama dengan West Ham United di atasnya dengan dua pertandingan lebih sedikit.

Baca Juga:
Tottenham Bantai Everton 5-0, Berikut Klasemen Terbaru Liga Inggris 2021/2022

Sementara itu, Everton semakin terancam degradasi. Tim besutan Frank Lampard itu duduk di peringkat 17, hanya unggul satu angka dari Burnley di zona merah.

Pada Menit ke-14, Tottenham membuka keunggulan lewat gol bunuh diri Michael Keane. Ryan Sessegnon melepaskan umpan silang ke arah gawang Everton. Keane justru membelokkan bola ke gawang sendiri. Skor menjadi 1-0.

Umpan cepat diperagakan Spurs dan membuat Everton kesulitan untuk membangun serangan.

Baca Juga:
Bhayangkara FC Hajar PSS Sleman 2-1, Berikut Klasemen Terbaru Liga 1 2021/2022

Pada menit ke-17, Spurs menambah keunggulan lewat penyelesaian akhir Son Heung-Min setelah menerima sodoran Dejan Kulusevski. Everton tertinggal 0-2.

Tottenham menutup babak pertama dengan keunggulan tiga gol. Kali ini, Harry Kane yang membobol gawang The Toffees lewat tendangannya di depan gawang setelah mendapatkan umpan Matt Doherty pada menit 37.

Masuk babak kedua, Spurs enggan mengendurkan serangan. Mereka semakin menjauh dari kejaran Everton dengan mencetak gol keempat pada menit 46. Sergio Reguilon yang baru masuk sebagai pemain pengganti langsung mencetak gol. Setelah menerima sodoran Dejan Kulusevski, tanpa kesulitan dia membobol gawang Everton kawalan Jordan Pickford.

Baca Juga:
Hasil Liga 1: Sempat Tertinggal, Bhayangkara FC Bungkam PSS Sleman 2-1

Masih belum puas, Spurs menambah gol pada menit 55. Harry Kane mencetak gol keduanya dalam laga ini dengan tendangan voli spektakuler.

Pertandingan berakhir dengan kemenangan 5-0 untuk The Lilywhites, demikian Antara.

Baca Juga:
Halaman Wikipedia Farmel FC Kena Hack, Disebut Klub yang Bayar Wasit dan Bikin Rusuh

Load More