Irwan Febri Rialdi
Duel Harry Maguire menghadapi Kevin De Bruyne saat Manchester United dibantai Manchester City 4-1. (OLI SCARFF / AFP)

Bolatimes.com - Harry Maguire kembali jadi kambing hitam atas kekalahan yang diderita oleh Manchester United. Tak tanggung-tanggung, kali ini mereka kalah dari rival sekota.

Bertandang ke Etihad Stadium pada laga Liga Inggris, Minggu (6/3/2022), Man United dilumat Manchester City dengan skor telak 1-4.

Maguire yang memimpin lini belakang The Red Devils disebut-sebut jadi titik lemah yang membikin skuad Pep Guardiola mampu menyarangkan 4 gol.

Baca Juga:
Juara MotoGP Qatar 2022 Enea Bastianini Ternyata Pakai Helm Buatan Indonesia

Nama Maguire pun kembali jadi bahan cemoohan para pendukung Manchester United di media sosial. Tidak sedikit pula yang meminta pemain asal Inggris itu didepak.

Performa Maguire sendiri memang tidak terlalu istimewa sejak didatangkan pada 2019 dari Leicester City. Berikut beberapa alasan mengapa Harry Maguire harus dicadangkan sementara waktu.

1. Rapuh

Baca Juga:
Jebolan Bali United Bersinar saat Bela Persija Jakarta, Teco Ikut Senang

Menurut catatan Foot Stats, Harry Maguire sudah melakoni 23 pertandingan di Liga Inggris dengan total lama waktu bermain 1954 menit.

Dari jumlah pertandingan itu rata-rata Man United kebobolan 1,29 gol per 90 menit jika Maguire bermain. Persentase Man United tidak kebobolan saat Maguire bermain cuma di angka 26%.

2. Beri Kesempatan Pemain Lain

Baca Juga:
Ngeri! Video Kerusuhan Suporter di Liga Meksiko yang Tewaskan 17 Suporter

Dengan mencadangkan Maguire, Ralf Rangnick juga bisa mencoba memberi kepercayaan kepada pemain lain. Salah satunya memberi lebih banyak menit bermain ke Raphael Varane.

Sejauh ini Varane baru bermain 16 kali di Liga Inggris dengan dua di antaranya masuk sebagai pemain pengganti.

Menurut catatan Footy Stats, setiap Varane bermain rata-rata Manchester United kebobolan dalam 90 menit hanya ada di angka 0,77%.

Baca Juga:
Analis Sepak Bola Malaysia Minat Beli Jersey Pratama Arhan di Tokyo Verdy Meski Mahal

3. Beri Efek Pelecut

Dengan mencadangkan Maguire, hal ini bisa menjadi efek pelecut untuk pemain berusia 29 tahun tersebut untuk memperbaiki penampilannya.

Membuat Harry Maguire duduk di bangku cadangan juga bisa kembali menimbulkan rasa kekhawatirannya karena tidak lagi menjadi pilihan utama dan memberi perasaan ingin bersaing dengan pemain lain.

Kontributor: Aditia Rizki

Load More