Irwan Febri Rialdi
Selebrasi penyerang AC Milan, Olivier Giroud usai bobol gawang Napoli. (TIZIANA FABI / AFP)

Bolatimes.com - AC Milan sukses menggulingkan Inter Milan dari klasemen sementara Serie A Italia 2021/2022 setelah meraih kemenangan atas Napoli dengan skor 1-0.

Zlatan Ibrahimovic dan Hirving Lozano kembali masuk bangku cadangan setelah lama absen karena cedera, sedangkan Kevin Malcuit, Axel Tuanzebe, Alessio Romagnoli, Simon Kjaer dan Tiemoue Bakayoko absen.

Ismael Bennacer berusaha mendapatkan banding penalti bagi Milan pada awal lagi, tapi Kalidou Koulibaly jelas menyapu bola. Napoli sendiri meminta VAR setelah tekel Fikayo Tomori terhadap Victor Osimhen.

Baca Juga:
Persebaya Ditahan Imbang Persita 1-1, Berikut Klasemen Terbaru Liga 1 2021/2022

Kiper Napoli David Ospina membuat penyelamatan sensasional untuk sundulan pemain Milan Junior Messias yang berusaha meneruskan bola dari sepak pojok Sandro Tonali, tetapi wasit menyebutnya pelanggaran.

Koulibaly mendapat kartu kuning karena pelanggaran yang membuat Giroud cedera parah di bagian belakang pergelangan kaki.

Leao menguji Ospina dari jarak jauh, tetapi kebuntuan akhirnya pecah pada babak kedua ketika sebuah tendangan bebas tidak diantisipasi dengan benar sehingga saking buruknya berubah menjadi assist tidak disengaja untuk Giroud guna memasukkan bola ke gawang Napoli pada menit 49.

Baca Juga:
Bali United Kalahkan Persija, Berikut Klasemen Terbaru Liga 1 2021/2022

Osimhen melepaskan tendangan yang meluncur tapat ke arah kiper Milan Mike Maignan setelah bermain satu dua dengan Giovanni Di Lorenzo.

Zlatan Ibrahimovic kembali masuk lapangan dalam penampilan pertama sejak Januari setelah mengalami masalah tendon Achilles.

Pada menit-menit tambahan, dari serangan balik Theo Hernandez memberikan bola kepada Alexis Saelemaekers yang tak terkawal bek lawan, tetapi Ospina menepis tendangnya ke atas mistar, demikian laman football-italia.

Baca Juga:
Ukir Catatan Manis Tumbangkan Persija Jakarta, Bali United Pantang Terlena

Load More