Husna Rahmayunita
Ekspresi para pemain Manchester City usai tersingkir dari Liga Champions. Mereka kalah agregat dari Tottenham Hotspur setelah di leg kedua, Spurs unggul gol tandang, Kamis (18/4/2019). [Anthony Devlin / AFP]

Bolatimes.com - Jadwal Liga Inggris akhir pekan ini Sabtu (5/3/2022) hingga Minggur (6/3/2022) menampilkan sejumlah pertandingan. Termasuk duel Manchester United kontra Manchester City, ada juga laga Chelsea dan Liverpool.

Pertandingan Liga Inggris atau Premier League kali ini berlangsung pada pekan ke-28 dan bisa disaksikan secara langsung di televisi. 

Derby Manchester jadi salah satu tontonan menarik. Sedangkan Chelsea dan Liverpool masing-masing akan menghadapi tim kuda hitam Inggris.

Baca Juga:
Kalah Tanding Bulu Tangkis, Witan Sulaeman Ditertawakan Egy Maulana Vikri

Duel Leicester City vs Leeds United akan jadi laga pembuka pekan ke-28 Liga Inggris. Pertandingan itu bakal berlangsung pada Sabtu (5/3/2022) pukul 19.30 WIB.

Di hari yang sama, Chelsea yang mulai kembali menemukan konsistensinya, juga akan bertanding. The Blues sudah ditunggu tuan rumah Burnley di Stadion Turf Moor pukul 22.00 WIB.

Chelsea akan berusaha untuk membuat tiga kemenangan beruntun di Liga Inggris ketika menghadapi Burnley yang untuk sementara masih berkutat di zona degradasi tepatnya posisi 18 klasemen.

Baca Juga:
Pratama Arhan Bocorkan Persiapan Khusus Jelang Gabung Tokyo Verdy

The Blues saat ini berada di urutan ketiga dalam klasemen sementara Liga Inggris, tertinggal 16 poin di belakang Manchester City selaku pemuncak klasemen.

Di sisi lain, Burnley menunjukkan performa yang cukup mengesankan dalam beberapa laga terakhir kendati posisi mereka masih berada di zona merah.

Burnley meraih tujuh poin dari tiga pertandingan liga terakhir yakni kontra Brighton & Hove Albion, Tottenham Hotspur dan Crystal Palace antara 19 Februari dan 26 Februari.

Baca Juga:
4 Fakta Menarik Stadion Ajinomoto, Markas Baru Pratama Arhan Bersama Tokyo Verdy

Meski demikian, mereka akan memasuki pertandingan ini setelah kalah 0-2 di kandang sendiri dari Leicester City pada Selasa (1/3/2022).

Hasil ini membuat The Clarets berada di posisi ke-18 dalam klasemen, tertinggal satu poin dari peringkat 17 Everton, yang memiliki satu pertandingan di tangan.

Tim asuhan Sean Dyche hanya memenangkan tiga pertandingan Liga Inggris 2021/2022, yang merupakan rekor terburuk dari semua klub kasta teratas musim ini.

Baca Juga:
Performa Dani Alves Oke Banget, Barcelona Siap Perpanjang Kontrak

Meski begitu, mereka punya statistik lumayan baik saat memainkan laga di kandang. Burnley hanya kalah empat kali dari 12 pertandingan mereka di Turf Moor, seri enam kali dalam prosesnya.

Selain timpang dalam hal performa musim ini, Burnley juga punya statistik buruk saat berjumpa Chelsea. Sejak menang 3-2 pada 2017 di Stamford Bridge, mereka tak pernah lagi meraih kemenangan atas The Blues.

Dalam pertemuan terakhir awal musim ini, Burnley menahan imbang Chelsea 1-1 di London, Matej Vydra mencetak gol terlambat untuk membatalkan kemenangan Chelsea yang mencetak gol lewat Kai Havertz.

Chelsea saat ini tengah berada di jalur kemenangan. Pada laga terakhirnya, mereka mengalahkan Luton 3-2 di putaran kelima Piala FA pada Kamis (3/3/2022).

Kemenangan itu tercipta tiga hari pasca mereka kalah menyakitkan dari Liverpool di final Piala Liga Inggris.

Pada pertandingan di Wembley, London itu, The Blues kalah adu penalti 10-11 setelah bermain imbang 0-0 selama 120 menit.

Sementara dari laga lain, pekan ke-28 Liga Inggris juga akan menyajikan derby Manchester antara Manchester City vs Manchester United. Pertandingan itu akan berlangsung di Stadion Etihad, 6 Maret mendatang.

Berikut jadwal Liga Inggris akhir pekan ini.

Sabtu, 5 Maret 2022

19.30 Leicester vs Leeds (Mola TV)
22.00 Burnley vs Chelsea (Mola TV)
22.00 Aston Villa vs Southampton (Mola TV)
22.00 Norwich City vs Brentford (Mola TV)
22.00 Newcastle vs Brighton (Mola TV)
22.00 Wolves vs Crystal Palace (Mola TV)

Minggu, 6 Maret 2022

00.30 Liverpool vs West Ham (Mola TV)
21.00 Watford vs Arsenal (Mola TV)
23.30 Man City vs Man United (Mola TV)

(Suara.com/Arief Apriadi)

Load More