Husna Rahmayunita
Penyerang Liverpool Takumi Minamino merayakan gol pertamanya ke gawang Norwich City pada laga putaran ketiga Piala Liga Inggris di Stadion Carrow Road, Norwich, Inggris, Selasa (21/9/2021) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/ACTION IMAGES/Paul Childs)

Bolatimes.com - Penyerang Liverpool asal Jepang, Takumi Minamino dipuji oleh Jurgen Klopp setelah mengantarkan timnya menang atas Norwich City di Piala FA, Kamis (3/3/2022) dini hari WIB.

Takumi Minamino menyumbangkan brace untuk Liverpool. The Reds pun menang dengan skor 2-1 atas Norwich City berkat Minamino.

Kemenangan tersebut membawa Liverpool ke perempat final Piala FA. Klopp memuji pemain berusia 27 tahun itu, dengan mengatakan penampilan Minamino melawan Norwich adalah yang terbaik untuk klub sejauh ini.

Baca Juga:
Segini Harta Kekayaan Roman Abramovich yang Putuskan Jual Chelsea

Opta juga mencatat, sejak awal tahun 2020, Minamino telah mencetak delapan gol di kompetisi piala domestik (Piala Liga/Piala FA), dua kali lebih banyak dari pemain Liverpool lainnya pada periode ini.

"Dia pemain yang luar biasa,” kata pelatih Liverpool kepada ITV seperti dikutip dari Sky Sport.

“[Ini adalah] permainan terbaik yang dia miliki untuk kami. Dia memainkan permainan yang super, merupakan ancaman yang konstan, menguasai semua bola… Saya sangat senang untuknya,"

Baca Juga:
Obrolan Shin Tae-yong dan Pratama Arhan Sebelum Gabung Tokyo Verdy

"Tanpa dia, kami tidak akan berada di perempat final. Tanpa dia, kami tidak akan berada di final Carabao Cup," pungkasnya.

Sebelumnya Takumi Minamino menuai sanjungan lantaran menunjukkan toleransi terhadap Sadio Mane saat pesta kemenangan Liverpool di Piala Liga Inggris (Carabao Cup) 2021/2022.

Minamino bersedia tak menyeburkan sampanye ketika berdiri di dekat Sadio Mane ketika selebrasi bersama rekan Liverpool lain.

Baca Juga:
Shin Tae-yong Tak Bisa Pastikan Emil Audero Mau Gabung Timnas Indonesia

(Suara.com/Reky Kalumata)

Load More