Husna Rahmayunita
Penyerang baru Juventus, Dusan Vlahovic. [Instagram@Juventus]

Bolatimes.com - Pemain anyar Juventus, Dusan Vlahovic dinilai Massimiliano Allegri membutuhkan dukungan jelang debut di Liga Champions.

Vlahovic akan tampil perdana membela Juventus menghadapi Villarreal di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (23/2/2022) dini hari WIB nanti.

Jelang laga, Allegri menyebut Vlahovic membutuhkan dukungan dari tim. Mengingat, pemainnya itu belum berpengalaman di kejuaraan ini.

Baca Juga:
Viral Wika Salim Digombalin Eks Presiden Inter Milan, Langsung Klepek-klepek

"Besok malam Dusan Vlahovic akan melakoni debutnya di Liga Champions. Dia butuh dukungan tim dan perlu dilindungi," kata Allegri dalam jumpa pers pralaga dikutip dari situs resmi Juventus, Selasa.

"Dia baru berusia 22 tahun dan besok adalah pengalaman baru baginya. Semuanya akan berbeda bila dia sudah memainkan 60 atau 70 pertandingan Liga Champions," ujarnya menambahkan.

Allegri juga memastikan Vlahovic bakal main sejak awal melawan Villarreal berduet dengan Alvaro Morata, menyusul absennya Paulo Dybala.

Baca Juga:
Komentar Pedas Safee Sali usai Malaysia Kalah: Lebih Baik Mundur Ketimbang Memalukan

Morata menyebut Vlahovic membawa antusiasme sejak didatangkan dari Fiorentina dan bisa beradaptasi cepat.

"Vlahovic membawa banyak antusiasme dan Anda bisa lihat dari pandangan matanya, bahwa ia telah memvisualisasikan tantangan di hadapannya besok malam," kata Morata.

"Dia punya sikap yang tepat dan di luar lapangan beradaptasi begitu cepat dengan tim ini," imbuhnya.

Baca Juga:
Tijjani Reijnders Pamer Kebolehan usai Tolak Indonesia, Cetak Gol Krusial di Liga Belanda

Lebih lanjut, Allegri mengatakan Juve berambisi untuk melangkah sejauh mungkin di Liga Champions setelah terakhir kali menjadi runner-up pada 2016/17 tetapi kiprah mereka paling jauh hanya mencapai perempat final dalam empat musim terakhir.

Juru taktik berusia 54 tahun itu membebankan para pemainnya untuk tampil baik kala menguasai bola dan tetap fokus tanpa bola.

"Kami harus memastikan episode leg pertama ini bekerja untuk kesuksesan kami. Di atas semuanya, ini akan menjadi pertandingan di mana kesabaran adalah kuncinya," pungkas Allegri, seperti dimuat Antara.

Baca Juga:
Malaysia Jadi Bahan Hujatan Netizen Usai Tersingkir dari Piala AFF U-23

Load More