Irwan Febri Rialdi
Aksi bek Manchester United, Harry Maguire saat melawan Wolverhampton Wanderers pada Selasa (20/8/2019) dinihari WIB. (PAUL ELLIS / AFP)

Bolatimes.com - Harry Maguire membantah tudingan yang menyebut dirinya rebutan ban kapten Manchester United dengan Cristiano Ronaldo. Dia memastikan hal itu salah kaprah.

Sejak bergabung dengan Manchester United dari Leicester City pada 2019 silam, Harry Maguire mendapat kepercayaan menjadi kapten di bawah arahan Ole Gunnar Solskajer.

Setelah Solskajer dipecat, manajer interim Ralf Rangnick tetap mempertahankan status Harry Maguire sebagai kapten Setan Merah.

Baca Juga:
Disebut Protes ke PSSI, Penerjemah Shin Tae-yong Beri Penjelasan

Namun belakangan, penampilan Harry Maguire dikritik karena dianggap tak tampil maksimal khususnya saat Manchester United diimbangi Burnley pada 9 Februari lalu.

Para penggemar menyerukan kepada Ralf Rangnick untuk mencopot ban kaptennya, tetapi manajer interim itu menegaskan masih percaya Maguire. Dia bahkan menyebut setiap pemain pantas mendapatkan kesempatan memperbaiki diri.

Di tengah situasi itu, muncul isu yang menyebut Cristiano Ronaldo siap untuk mengambil alih status kapten Manchester United dari Harry Maguire.

Baca Juga:
Harry Maguire Bantah Rebutan Ban Kapten dengan Cristiano Ronaldo

CR7 sedianya bukan sosok yang asing perihal jabatan pemimpin tim di atas lapangan. Dia merupakan kapten di timnas Portugal.

Menyikapi hal itu, Harry Maguire akhirnya buka suara. Lewat Twitter, dia menegaskan bahwa isu yang beredar tidaklah benar.

"Saya telah melihat banyak laporan tentang klub ini yang tidak benar,” cuit akun Harry Maguire di Twitter.

Baca Juga:
Lolos ke Final BATC 2022, Tim Putri Indonesia Tunggu Lawan Antara Malaysia atau Korsel

"Saya perlu memperjelas ini, kami semua bersatu dan fokus pada pertandingan akhir pekan," tambahnya.

Harry Maguire dan Manchester United tengah bersiap tampil dalam laga pekan ke-26 Liga Inggris. Mereka akan menghadapi Leeds United pada Minggu (20/2/2022).

(Suara.com/Arief Apriadi)

Baca Juga:
Malaysia Dihajar Laos di Piala AFF U-23, Michael Weiss Klaim Kejutan Besar

Load More