Husna Rahmayunita
Para pemain Bayern Munchen melakukan selebrasi setelah timnya mengalahkan Borussia Dortmund pada lanjutan BundesLiga, Minggu (10/11/2019) dini hari tadi. [CHRISTOF STACHE / AFP]

Bolatimes.com - Bayern Munich meraih hasil tak memuaskan saat menghadapi RB Salzburg di babak 16 besar Liga Champions 2021/2022. Julian Nagelsmann buka suara.

Pada laga yang digelar Kamis (17/2/2022) dini hari WIB, Bayern Munich hanya bisa menahan imbang tuan rumah RB Salzburg dengan skor 1-1.

Julian Nagelsmann mengakui hasil ini disebabkan sejumlah hal. Ia menyadari timnya kehilangan bola sejak babak pertama.

Baca Juga:
4 Kelebihan Pratama Arhan yang Bikin Tokyo Verdy Makin Kuat

Secara mengejutkan RB Salzburg berhasil unggul terlebih dahulu pada menit 21. Sementara Lewandowski Cs, baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-90 lewat tendangan Kingsley Coman.

Nagelsmann mengatakan salah satu hal yang menyebabkan timnya kebobolan pada babak pertama adalah lini bertahan mereka yang kurang bagus.

"Di babak pertama, kami terlalu sering melakukan kesalahan di area lawan. Kami sering kehilangan bola. Pertahanan kami tidak bagus, terutama untuk gol yang kami kebobolan," ujar Nagelsmann seperti dimuat dari laman resmi klub.

Baca Juga:
Brylian Aldama, Eks Timnas Indonesia U-19 Dilepas Klub Kroasia HNK Rijeka

Mantan pelatih RB Leipzig itu mengatakan, Bayern Munich layak mendapatkan gol penyeimbang di akhir dan mereka bermain lebih baik ketika babak kedua serta menerima hasil imbang yang didapatkan.

Nagelsmann menilai pada babak kedua, mereka melakukannya dengan lebih baik dibanding ketika mereka dikalahkan VFL Bochum 2-4 di ajang Liga Jerman akhir pekan lalu.

"Di babak kedua, kami melakukan lebih baik dibanding apa yang kami lakukan melawan Bochum. Gol penyeimbang di akhir laga memang layak kami dapatkan," ujar Negelsmann.

Baca Juga:
Tak Bisa Santai, Malaysia Bakal Lawan Laos Dua Kali di Piala AFF U-23 2022

"Kami menahan Salzburg tanpa henti da bermain sangat baik di babak kedua, bertahan dengan risiko yang lebih besar. Pada akhirnya, kami menerima hasil ini," ungkap Nagelsmann," pungkasnya.

Berikutnya, di leg kedua Bayern Munich akan menjamu RB Salzburg di Stadion Allianz Arena, Munich pada 9 Maret 2022, seperti dimuat Antara.

Baca Juga:
Pratama Arhan Gabung Tokyo Verdy, Netizen Singgung Pemain Timnas Malaysia

Load More