Husna Rahmayunita
Lionel Messi, Neymar dan Kylian Mbappe usai PSG kalahkan Manchester City di Liga Champions. (Instagram/@neymarjr)

Bolatimes.com - Paris Saint-Germain (PSG) dihuni oleh tiga bintang sepak bola yakni Lionel Messi, Neymar dan Kylian Mbappe atau yang dikenal trio MNM.

Namun kehadiran tiga bintang tersebut rupanya membuat sang pelatih, Mauricio Pochettino merasa kesulitan. Ia repot menangani trio MNM yang masing-masing memiliki ego tinggi.

Beberapa kali Mbappe, Messi atau Neymar tak membagi bola ke rekan setimnya, sehingga kecewa saat diganti. Adanya trio MNM menjadi tantangan besar bagi Pochettino. Kendati, ia sadar para pemainnya itu selalu ingin menampilkan yang terbaik untuk tim.

Baca Juga:
Tirukan Gaya Emak-emak, Pembalap MotoGP Aleix Espargaro Melokal di Lombok

"Tidak mudah bagi pelatih mana pun. Tidak ada pemain, apa pun kategorinya, yang senang saat ditarik keluar. Mereka marah kepada pelatih dan dengan rekan setimnya," kata Pochettino dikutip dari Mundo Deportivo, Jumat.

"Tidak ada level yang lebih tinggi di sini, mereka semua jenius. Anda melihat betapa rendah hatinya mereka, selalu berkomitmen dan melayani tim. Hal-hal tersebut membuat saya bahagia.

"Tidak ada buku panduan yang dibuat PSG untuk itu. Kami harus memiliki kemampuan beradaptasi. Bila kami membuat mereka bekerja dengan cara terbaik, itu akan luar biasa," sambungnya.

Baca Juga:
Profil Tijjani Reijnders, Pemain AZ Alkmaar akan Dinaturalisasi Indonesia

Di sisi lain, Trio Messi, Neymar, Mbappe (MNM) sejauh ini sudah menciptakan 30 gol di semua kompetisi untuk PSG. Mbappe menjadi yang paling produktif dari ketiganya dengan sumbangan 20 gol.

(Antara)

Baca Juga:
Wajib Tahu, Ini Kronologi Timnas Indonesia Batal Ikut AFF U-23 2022

Load More