Rabu, 06 Juli 2022
Husna Rahmayunita : Jum'at, 11 Februari 2022 | 06:40 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com - Liverpool melibas Leicester City, sedangkan Arsenal menang tipis atas Wolves di lanjutan Liga Inggris yang digelar Jumat (11/2/2022) dini hari WIB. Berikut hasil liga Inggris pada pekan ke-24.

Liverpool meraih poin penuh berkat Diogo Jota yang mencetak dua gol saat menjamu Leicester City di Anfield. Kemenangan ini membuat The Reds kian tipis mengejar sang pemuncak klasemen Manchester City.

Diogo Jota mencetak gol pada menit ke-34 setelah kiper Leicester Kasper Schmeichel mementahkan sundulan Virgil van Dijk, tetapi bola mantul tepat jatuh kepada playmaker Portugal itu hingga berbuah gil.

Schmeichel melakukan sejumlah penyelamatan gemilang yang menjaga The Foxes tak lagi kebobolan. Termasuk mementahkan sejumlah upaya yang dilakukan Mohamed Salah yang baru kembali dari Timnas Mesir usai kejuaraan Piala Afrika 2021.

Namun Leicester justru kembali kebobolan usai Diogo Jota menggandakan kedudukan pada menit ke-87 lewat tendangan kaki kanannya setelah memperoleh assist dari Joel Matip. Skor 2-0 bertahan untuk kemenangan Liverpool hingga akhir.

Sementara itu, kemenangan juga diraih oleh Arsenal saat bertanding menghadapi Wolves. Anak asuh Mikel Arteta menang tipis atas tuan rumah.

Bertanding di Stadion Molineux, Arsenal tampil menyerang sejak awal laga. Hingga pada menit ke-25, Gabriel Magalhaes berhasil membobol gawang Wolves.

Itu adalah gol pertama Arsenal sejak Bukayo Saka mencetak gol ketika kalah 1-2 melawan Manchester City pada hari tahun baru.

Sayangnya The Gunners tak bisa menambah skor hingga akhir laga. Mereka harus menyelesaikan babak kedua dengan 10 pemain setelah Gabriel Martinelli mendapatkan dua kartu kuning berturut-turut dan diusir keluar lapangan pada menit ke-69.

Duel Arsenal versus Wolves berakhir dengan skor 1-0. Kemenangan ini membawa Arsenal mengusur Manchester United di peringkat kelima klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 39 poin dari 22 pertandingan, demikian dimuat Antara.

BACA SELANJUTNYA

6 Kandidat Top Skor Liga Inggris Musim Depan, Darwin Nunez Jadi Muncul Jadi Pesaing