Irwan Febri Rialdi
Philippe Coutinho usai menjebol gawang Manchester United. (Instagram/@avfcofficial)

Bolatimes.com - Semenjak Philipe Coutinho kembali ke Liga Inggris setelah direkrut oleh Aston Villa, statistik penampilannya mulai membuktikan bahwa ia belum kehilangan magisnya.

The Little Magician, julukan Philippe Coutinho, menunjukkan penampilan impresif saat membantu Aston Villa menghadapi Leeds United pada pekan ke-24 Liga Inggris 2021/2022.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Villa Park, Kamis (10/2/2022) itu, Philippe Coutinho menjadi bintang di atas lapangan karena kontribusinya untuk Aston Villa.

Baca Juga:
Dua Pemain di Liga Malaysia yang Tak Dibawa Shin Tae-yong ke Piala AFF U-23

Philippe Coutinho usai menjebol gawang Manchester United. (Instagram/@avfcofficial)

Sebab, pada pertandingan itu, Coutinho mencetak satu gol pada menit ke-30 dan dua assist untuk gol yang dicetak Jacob Ramsey (38’ dan 43’).

Meskipun pada akhirnya Aston Villa gagal meraih kemenangan karena laga berakhir sama kuat dengan skor 3-3, tetapi magis Coutinho menjadi perbincangan tersendiri.

Sebab, sejak dipinjam Aston Villa dari Barcelona pada Januari 2022, Coutinho yang sudah mencatatkan tiga pertandingan sukses membuat catatan impresif.

Baca Juga:
Cerita Mantan Pelatih Timnas Indonesia Kala di Latih Johan Cruyff

Setidaknya, gelandang serang asal Brasil ini sudah membukukan dua gol dan dua assist pada tiga penampilannya di Liga Inggris musim 2021/2022.

Dengan demikian, Coutinho sudah terlibat dalam empat gol dari tiga laganya. Catatan ini jauh lebih baik ketimbang bintang Manchester United, Jadon Sancho.

Gelandang serang Manchester United, Jadon Sancho. (OLI SCARFF / AFP)

Sebab, Jadon Sancho yang sudah tampil sejak awal musim bersama Manchester United baru terlibat dalam dua gol di Liga Inggris 2021/2022.

Baca Juga:
Keren Nih, Bos Rans Cilegon FC dan Istri Jadi Cover Majalah Forbes

Aksi impresif itulah yang membuat Coutinho mendapat pujian setinggi langit dari manajer Aston Villa, Steven Gerrard.

Legenda Liverpool yang pernah bermain bersama Coutinho itu sangat senang dengan performa anak asuhnya tersebut di atas lapangan.

Menurut Gerrard, Coutinho kembali menemukan aksi terbaiknya di Liga Inggris. Sebab, sebelumnya ia sempat meredup bersama Barcelona.

Baca Juga:
Media Denmark Puji Kevin Diks sebagai Aset Terbesar FC Copenhagen

Kontribusi Coutinho saat memperkuat Blaugrana memang tak cukup baik. Sebab, dia hanya mampu mencetak dua gol dari 12 penampilannya bersama Barcelona di La Liga 2021/2022.

“Ini merupakan gaya klasik Philippe Coutinho. Dia terlihat bahagia. Kami memberikannya panggung untuk membuktikan kemampuannya dan dia kembali menikmati sepak bola,” kata Gerrard dikutip dari Mirror.

“Visi dan kesadarannya itu yang luar biasa. Apabila Anda tidak senang melihat Coutinho, Anda lebih baik berhenti saja menonton sepak bola,” lanjutnya.

Kontributor: Muh Adif Setyawan
Load More