Rauhanda Riyantama
Aksi striker Chelsea, Romelu Lukaku, saat melawan Al Hilal di Piala Dunia Antarklub 2021. (GIUSEPPE CACACE / AFP)

Bolatimes.com - Chelsea memastikan diri lolos ke final Piala Dunia Antarklub 2021 setelah mengalahkan klub Arab Saudi, Al Hilal. Bertanding di Stadion Mohammed bin Zayed di Abu Dhabi, UEA, Rabu (9/2/2022) malam WIB, The Blues menang tipis 1-0.

Adalah Romelu Lukaku yang jadi aktor kemenangan Chelsea berkat gol tunggal di babak pertama pada menit ke-32. Tim besutan Thomas Tuchel akan menghadapi klub Brasil, Palmeiras di babak final.

Chelsea yang tanpa pelatih Thomas Tuchel di pinggir lapangan setelah ia dinyatakan positif COVID-19, memegang kendali permainan di babak pertama sehingga layak untuk memimpin.

Baca Juga:
Viral Video Jack Grealish Mabuk, Pep Guardiola Kesal karena Tak Diajak

Setelah sebuah upayanya digagalkan kiper Al Hilal, Lukaku tidak melakukan kesalahan ketika umpan silang dari Kai Havertz jatuh ke kakinya untuk diselesaikan dari jarak lima meter.

Namun, juara Asia Al Hilal meningkat pesat di babak kedua. Kiper Chelsea Kepa Arrizabalaga melakukan sejumlah penyelamatan gemilang untuk menahan serbuan tim dari Arab Saudi itu.

Kiper asal Spanyol itu, yang menggantikan posisi kiper utama Edouard Mendy yang baru kembali dari Piala Afrika, di antaranya dapat menahan tembakan Mooussa Marega dan dengan satu tangannya menggagalkan upaya Mohamed Kanno.

Baca Juga:
Akan Bela Timnas Indonesia, FC Copenhagen Ungkap Kondisi Terkini Kevin Diks

Chelsea mengancam gawang lawan di akhir babak kedua namun tidak membuahkan gol tambahan. Meskipun demikian satu gol dari Lukaku sudah cukup bagi mereka untuk ke final turnamen yang belum pernah mereka juarai ini.

Sehari sebelumnya, wakil Amerika Selatan Palmeiras memastikan tepat di final setelah dalam pertandingan semifinal mengalahkan juara Afrika Al Ahly dari Mesir 2-0.

Baca Juga:
4 Mantan Pemain Top Dunia yang Lagi Nganggur, Klub Liga 1 Minat?

Load More