Rabu, 07 Desember 2022
Rauhanda Riyantama : Minggu, 06 Februari 2022 | 07:57 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com - Hasil Liga Italia pekan ke-24 yang bergulir semalam, Minggu (6/2/2022) dini hari WIB. AC Milan berhasil menang dramatis atas Inter Milan, sementara AS Roma ditahan imbang Genoa.

AC Milan sukses mengalahkan rival sekota Inter dalam laga bertajuk Derby Della Madonina yang dihelat di Stadion Guiseppe Meazza. Rosonerri menang dengan skor 2-1.

Dalam laga sarat gengsi itu, Inter bertindak sebagai tuan rumah. Mereka sempat mencetak gol cepat lewat tandukan Dumfries, namun gol tersebut urung disahkan wasit karena Ivan Perisic terlebih dahulu terjebak offside.

Inter terus mengurung pertahanan Milan, hingga pada menit 38, mereka benar-benar unggul lewat sepakan Ivan Perisic menyambut umpan sepak pojok Hakan Calhanoglu.

Tertinggal satu gol, Milan mencoba balik menekan. Namun hingga babak pertama berakhir, skor 1-0 untuk Inter tak berubah.

Selepas jeda, Milan kembali mencoba mengejar ketertinggalan. Namun hingga menit 60, gol yang ditunggu tak datang juga.

Permainan Milan berubah total setelah menarik Franck Kessie dan menggantinya dengan Brahim Diaz. Pemain bernomor punggung 10 itu sukses menghidupkan lini tengah Milan yang sebelumnya banyak dieksploitasi para pemain Inter.

Gol Olivier Giroud di menit 75 berawal dari sebuah pergerakan Brahim Diaz, dia melepaskan tendakan keras, hingga bola berbelok dan disambar Giroud. Skor sama kuat jadi 1-1.

Tiga menit berselang, Diaz kembali terlibat dalam gol kedua Giroud. Sebelum nama terakhir menceploskan gawang mengecoh kiper Handanovic.

Dengan hasil ini, AC Milan merangsek ke peringkat kedua dengan 52 poin, mereka kini terpaut satu poin dari Inter Milan (53) yang masih berada di puncak klasemen Serie A dan unggul satu pertandingan tabungan.

Sementara di laga lainnya, AS Roma harus puas berbagi poin dengan Genoa setelah kedua klub bermain imbang tanpa gol dalam lanjutan pekan ke-24 Liga Italia di Stadio Olimpico pada Sabtu (5/2/2022) malam WIB, demikian catatan laman resmi Serie A.

Laga ini diwarnai dengan kartu merah di masing-masing tim. Genoa terlebih dahulu bermain dengan 10 orang setelah Leo Skiri diusir wasit pada menit ke-68, sedangkan kartu merah lainnya diberikan kepada striker Roma Nicolo Zaniolo.

AS Roma sejatinya berhasil mencetak gol pada menit ke-90 setelah tembakan Zaniolo di kotak penalti bersarang di pojok kanan bawah gawang Salvatore Sirigu.

Namun, VAR meninjau proses gol dan melihat lebih dulu ada pelanggaran dari Abraham. Gol Roma pun dianulir dan mereka harus kehilangan pemain setelah Zaniolo dikartu merah karena memprotes keras keputusan wasit. Laga selesai tanpa ada gol tercipta.

Dengan hasil ini, AS Roma tertahan di posisi enam dengan 39 poin dari 24 laga. Sementara Genoa belum beranjak dari posisi 19 dengan 14 poin.

Berikut hasil Liga Italia pekan ke-24, Minggu (6/2/2022) dini hari WIB.

AS Roma vs Genoa 0-0

Inter Milan vs AC Milan 1-2

Fiorentina vs Lazio 0-3

BACA SELANJUTNYA

Antar Prancis ke Perempat Final Piala Dunia 2022, Olivier Giroud Bukukan 2 Rekor Spesial