Irwan Febri Rialdi
Gelandang serang Manchester United, Jesse Lingard (kiri) usai mencetak gol ke gawang West Ham United pada laga Liga Inggris di London Stadium, Minggu (19/9/2021) malam WIB. [Ian KINGTON / AFP]

Bolatimes.com - Gelandang Manchester United, Jesse Lingard, buka suara mengapa dirinya tidak tampil bersama Setan Merah dalam babak keempat Piala FA. Ia mengaku diminta libur oleh klub karena alasan pribadi.

"Klub menyarankan saya untuk mengambil libur karena alasan pribadi! tapi pikiran saya jelas dan saya selalu profesional ketika dipanggil dan memberikan 100 persen," tulis Jesse Lingard dalam Twitter pribadinya, @JesseLingard, Jumat.

Keterangan Lingard bertolak belakang dengan pengakuan pelatih Manchester United Ralf Rangnick yang justru menyebut pemainnya itu meminta libur beberapa hari.

Baca Juga:
Tanpa Andritany Ardiyasa, Persija Jakarta Tetap Pede Hadapi Arema FC

"Jesse (Lingard) meminta saya dan klub apakah kami bisa memberi libur beberapa, hanya untuk menyegarkan pikirannya. Dia akan kembali ke grup saya Senin depan, kembali berlatih, dan lalu akan menjadi bagian reguler dan seluruh skuad," jelas Rangnick seperti dikutip Sky Sports, Jumat.

Ini mengulangi peristiwa serupa yang melibatkan Rangnick dan penyerang Anthony Martial yang akhirnya dipinjamkan kepada Sevilla pada jendela transfer Januari.

Bulan lalu, Rangnick mengatakan Martial tak mau masuk skuad Manchester United.

Baca Juga:
Tak Mau Catatan Ternoda, Arema FC Bertekad Bungkam Persija Jakarta

Pernyataan itu disanggah oleh Martial melaluoi Instagram miliknya dengan menegaskan tidak pernah menolak bertanding untuk MU.

Martial menegaskan sebagai pemain yang sudah tujuh tahun bersama MU tak mungkin dia tak menghormati klub dan suporternya.

Dua kejadian ini mengindikasikan baik Martial maupun Lingard menginginkan hengkang, namun Rangnick dan klub belum bersepakat deengan klub lain sampai Martial akhirnya dipinjamkan kepada Sevilla.

Baca Juga:
PSSI Gelar Pertemuan Darurat Bahas Nasib Kelanjutan Liga 1, Apa Hasilnya?

 Rangnick mengatakan Lingard sempat menyatakan ingin bertahan sebelum berubah pikiran ingin hengkang karena ingin mendapatkan lebih banyak waktu bermain agar bisa masuk timnas Inggris untuk Piala Dunia mendatang.

(Antara)

Baca Juga:
Dipanggil Timnas, Gelandang PSS Sleman Diingatkan Orangtua Shalat 5 Waktu

Load More