Irwan Febri Rialdi
Striker muda asal Argentina, Julian Alvarez. (Dok. River Plate)

Bolatimes.com - Manchester City dikabarkan sudah deal mendatangkan penyerang muda asal Argentina, Julian Alvarez. Dia dibeli dari River Plate oleh The Citizens.

Namun, Alvarez tidak akan langsung bermain buat City musim ini. Dia akan dipinjamkan dulu ke River Plate hingga musim 2021/22 berakhir.

Kabar ini disampaikan oleh jurnalis Italia, Fabrizio Romano. City disebut sepakat untuk menebus harga Alvarez sebesar 18,5 juta euro atau setara Rp 299,99 miliar.

Baca Juga:
Timnas Indonesia Kehilangan Setengah Kekuatan Jelang Lawan Timor Leste

Kehadiran Alvarez jelas dibutuhkan City yang sedang mencari suksesor Sergio Aguero. Terlebih, penampilan Alvarez belakangan ini sedang bagus-bagusnya bersama River Plate.

Lantas, siapakah Julian Alvarez ini hingga City mau merogoh kocek cukup besar?

Profil Julian Alvarez

Baca Juga:
Colek Petinggi Persis Solo, Kaesang Pangarep: Aku Capek

Julian Alvarez merupakan pemuda kelahiran Calchin, Cordoba, Argentina pada 31 Januari 2000. Dia adalah salah satu pemain muda Argentina paling menjanjikan saat ini.

Sejak kecil dia membela tim di kampung halamannya, Atletico Calchin. Dia kemudian pindah ke River Plate pada 2016.

Alvarez bergabung dengan tim junior River Plate dan sempat mengikuti turnamen Generation Adidas Cup. Sebelum bergabung dengan River Plate, bakat Alvarez sebetulnya sudah dilihat oleh klub-klub Eropa.

Baca Juga:
Tak Cuma Menang, Pelatih Timor Leste Berambisi Tingkatkan Kualitas Tim

Dia tercatat pernah menjalani trial bersama Real Madrid dan mencetak 2 gol dari 5 pertandingan di kompetisi kelompok umur. Namun, dia gagal masuk ke Madrid karena batasan usia.

Alvarez pun akhirnya bergabung dengan River Plate dan setelah 4 tahun di tim junior, dia mendapat kesempatan masuk ke skuad senior pada musim 2018/19 di bawah arahan pelatih Marcelo Gallardo.

Debut profesionalnya terjadi pada 27 Oktober 2018 di Liga Argentina. Pada musim perdananya di skuad utama River Plate, Alvarez memainkan 8 laga dengan mencetak 1 gol.

Baca Juga:
Shin Tae-yong Maklum Laga Timnas Indonesia vs Timor Leste Digelar Tertutup

Musim kedua Alvarez di skuad utama River Plate cukup meningkat dari segi jumlah pertandingan. Dia memainkan 17 laga di semua kompetisi dengan 2 gol.

Kemudian di musim 2020/21, Alvarez mencetak 9 gol dari 25 pertandingan. Ketajamannya semakin terlihat di musim 2021/22 di mana dia mampu mencetak 22 gol dari 45 pertandingan.

Meski usianya masih muda, Julian Alvarez punya segudang prestasi bersama River Plate. Dia mengantarkan River Plate menjuarai Copa Libertadores, Copa Argentina, Supercopa Argentina, Recopa Sudamericana, hingga Liga Argentina.

Adapun, Julian Alvarez menjalani debut di Timnas Argentina pada 3 Juni 2021 saat melawan Chile di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More