Irwan Febri Rialdi
Anthony Martial resmi bergabung Sevilla. (Twitter/@SevillaFC_ENG)

Bolatimes.com - Anthony Martial resmi dipinjamkan Manchester United ke Sevilla. Kabar ini sebetulnya sudah berhembus sejak lama, namun baru diumumkan pada Rabu (26/1/2021) dini hari WIB.

Disebutkan bahwa pemain asal Prancis tersebut dipinjamkan hingga sisa musim 2021/22. Namun, tidak ada opsi pembelian permanen untuk Martial; dari Sevilla.

Sebagai gantinya, Sevilla membayar 5 juta poundsterling ke MU dan menanggung gaji Martial sebesar 150 ribu poundsterling per pekan.

Baca Juga:
5 Bintang Sepak Bola Dunia yang Tak Mau Ditato, 3 Pemain Muslim

Alasan kepergian Martial tidak lepas dari minimnya menit bermain. Eks penggawa Monaco itu cuma tampil 11 kali dengan hanya 4 di antaranya menjadi starter di musim ini.

Kepergian Anthony Martial sebetulnya bisa berdampak negatif buat Manchester United. Berikut alasan MU akan menyesal lepas Martial ke Sevilla.

1. Kekurangan Daya Gedor

Baca Juga:
Hadapi Persiraja, Pelatih Persela Sebut Laga Final Tim Papan Bawah

Tidak adanya Martial jelas mengurangi stok pemain The Red Devils di lini depan. Kondisi ini berpotensi memengaruhi penampilan Manchester United di sisa musim kompetisi.

Terlebih Man United saat ini masih harus berjuang untuk bertahan di empat besar Premier League karena penampilan yang tak konsisten.

Belum lagi, skuad Ralf Rangnick juga masih harus melakoni babak 16 besar Liga Champions menghadapi Atletico Madrid.

Baca Juga:
Endrick Felipe, Bocah 15 Tahun yang Diincar Real Madrid hingga Man United

2. Keharmonisan Tim

Perginya Martial juga bisa berpotensi memengaruhi keharmonisan ruang ganti Manchester United. Perginya satu pemain yang sudah cukup lama di sebuah tim memiliki potensi terjadinya konflik.

Hal ini harus bisa diantisipasi Ralf Rangnick jika tidak mau kondisi ruang ganti yang tak kondusif membuat performa tim terpengaruh.

Baca Juga:
Jelang Duel, Pelatih Sebut Pratama Arhan Radang Otot karena Kelelahan

3. Pemain Lain Bisa Menyusul

Dipinjamkannya Anthony Martial ke Sevilla menjadi indikasi bahwa pemain-pemain Manchester United yang tak banyak mendapat kesempatan musim ini punya keinginan sama untuk pergi.

Banyak kabar juga sudah bermunculan yang menyebut sejumlah pemain Manchester United bakal segera menyusul Martial meninggalkan Old Trafford.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More