Husna Rahmayunita
Ekspresi striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, usai ditahan Brigton. (Glyn Kirk/AFP).

Bolatimes.com - Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang diincar oleh klub Arab Saudi, Al Nassr. Namun, dirinya disebut tak tertarik hijrah ke Timur Tengah.

Ia dipercaya akan bertahan di Eropa, tak ke Timur Tengah jika Arsenal melepasnya di bursa transfer musim ini.

Aubameyang masih memiliki kontrak dengan sisa 18 bulan di Arsenal dan diperkirakan memiliki nilai sebesar 25 juta poundsterling atau sekitar Rp 488 miliar.

Baca Juga:
Profil Rudy Eka, Pelatih Timnas Wanita yang Diberondong 22 Gol dari 2 Laga

Beberapa klub Eropa seperti Paris Saint-Germain (PSG), Marseille, Juventus, AC Milan dan Sevilla tertarik untuk mendatangkan Aubamenyang.

Namun hingga kekinian, belum ada klub Eropa yang telah mengajukan penawaran resmi kepada Arsenal untuk memboyong penyerang asal Gabon itu..

Hanya Al Nassr yang sudah melemparkan tawaran peminjaman kepada Arsenal dengan durasi hingga akhir musim nanti disertai kewajiban pembelian di akhir masa peminjaman.

Baca Juga:
Pelatih Anyar Borneo FC Fakhri Husaini: Kalimantan Selalu di Hati

Pekan lalu, Arsenal dikabarkan akan mempertimbangkan penawaran dari Al Nassr tersebut dan akan membuat keputusan soal Pierre-Emerick Aubameyang pada bulan ini.

Beberapa pekan lalu, Arsenal dikabarkan siap mendengarkan semua tawaran yang masuk untuk memboyong penyerang mereka Aubameyang pada bursa transfer musim dingin Januari ini.

Mengutip Sky Sports, sebelumnya, Aubamenyang dicopot dari jabatannya sebagai kapten Arsenal setelah melakukan tindakan indispliner.

Baca Juga:
Fakta Menarik Balotelli yang Dipanggil Timnas Italia Setelah 3 Tahun Absen

Ia tercatat tidak pernah diturunkan oleh pelatih Mikel Arteta sejak 6 Desember lalu dan sama sekali tidak dilibatkan dalam beberapa pertandingan terakhir mereka.

Pada musim ini, ia tampil di 15 pertandingan Arsenal dan menyumbangkan 7 gol serta 2 assist di Liga Inggris dan Piala Liga Inggris.

Sejak membela Arsenal dari Januari 2018, Pierre-Emerick Aubameyang menorehkan 163 penampilan serta berhasil mencetak 92 gol dan 21 assist untuk The Gunners di berbagai ajang, demikian dimuat Antara.

Baca Juga:
Setelah Anthony Martial, Jesse Lingard Segera Tinggalkan Manchester United

Load More