Rauhanda Riyantama
Potret aksi Sadio Mane saat membela Timnas Senegal melawan Guinea di Piala Afrika 2021. (PIUS UTOMI EKPEI / AFP)

Bolatimes.com - Jadwal Piala Afrika 2021 babak 16 besar akan berlanjut malam ini, Selasa hingga Rabu (26/1/2022) dini hari WIB. Ada dua pertandingan yang akan digelar, antara lain Senegal vs Tanjung Verde dan Maroko vs Malawi.

Duel Senegal vs Tanjung Verde akan berlangsung Stadion Kouekong, Bafoussam, Kamerun, pada Selasa pukul 23.00 WIB. Merujuk rekor pertemuan, Senegal yang diperkuat penyerang Sadio Mane, djagokan untuk melaju ke perempatfinal.

Dari empat pertemuan terakhir, Senegal selalu meraih kemenangan atas Tanjung Verde. Bahkan, rentetan kemenangan itu diraih dengan torehan tujuh gol plus nirbobol alias tak kemasukan gol sama sekali.

Baca Juga:
Jejak Chafidz Yusuf, Pelatih yang Terdepak dari Pelatnas PBSI

Meski di unggulkan, performa Senegal selama Piala Afrika 2021 ini tidaklah mengesankan. Dari tiga pertandingan di fase grup, mereka cuma mampu meraih satu kemenangan dan dua imbang.

Lebih parah, Senegal sejauh ini baru mencetak satu gol yakni saat mengalahkan Zimbabwe 1-0, sebelum ditahan imbang Guinea dan Malawi dengan skor kaca mata.

Di sisi lain, Tanjung Verde juga tak menunjukan performa bagus di babak penyisihan grup. Dalam tiga laga, mereka mencatatkan masing-masing satu kemenangan, imbang, dan kekalahan.

Baca Juga:
Pemain Timnas Putri Indonesia Sempat Stres Baca Komentar-komentar Netizen

Meski demikian, Tanjung Verde setidaknya mampu tampil lebih produktif dibandingkan Senegal dalam periode tersebut.

Mereka sejauh ini telah mengemas dua gol berbanding dua kali kebobolan. Satu gol dilesakan saat menang 1-0 atas Ethiopia, kebobolan saat kalah 0-1 dari Burkina Faso, dan mencetak satu gol dalam hasil imbang 1-1 kontra Kamerun.

Berikut jadwal Piala Afrika 2021 malam ini.

Baca Juga:
Karim Konate, Bocah 17 tahun yang Masuk Skuat Pantai Gading di Piala Afrika

Selasa, 25 Januari 2022

23.00 Senegal vs Tanjung Verde (beIN Sports 3)

Rabu, 26 Januari 2022

Baca Juga:
Fani Supriyanto, Kiper Timnas Putri Indonesia yang Pernah Jadi Pemain Voli

02.00 Maroko vs Malawi (beIN Sports 3)

Load More