Husna Rahmayunita
Manajer Arsenal, Mikel Arteta. [AFP]

Bolatimes.com - Arsenal mendapat hasil buruk selama Januari 2022 karena tersingkir dari Piala FA dan Piala Liga Inggris. Sang manajer, Mikel Arteta menyinggung kemungkinan adanya pemain baru.

Mikel Arteta mengakui performa anak asuhnya menurun. Ia secara gamblang menyebut tim butuh pemain baru.

Hal itu diungkapkannya usai Arsenal ditahan imbang oleh Burnley pada laga pekan ke-23 Liga Inggris di Emirates Stadium, London, Minggu (23/1/2022) malam WIB.

Baca Juga:
RRQ Vivi Tampil Anggun, Reaksi Alfeandra Dewangga Bikin Riuh

Arteta mengakui saat ini Arsenal memang berencana mendatangkan pemain baru, namun situasi di bursa transfer Januari 2022 berjalan dengan sulit dan rumit.

"Ini adalah rencana kami, tapi pasar sangat sulit, ini rumit. Kami tahu itu, tapi ada banyak yang perlu ditata dan kami harus membuat keputusan tepat dengan pemain yang kami percaya akan membantu kami. Kami ingin mendatangkan (pemain) yang dapat membawa kami ke level selanjutnya," terang Arteta seperti dimuat Tribal Football, Senin (24/1/2022).

Pelatih asal Spanyol itu menuturkan, saat ini The Gunners tengah berusaha untuk mendatangkan pemain anyar, namun mereka masih belum tahu apakah mereka mampu atau tidak untuk mewujudkannya.

Baca Juga:
Brutal, Suporter Bakar Rumah Pemain Sierra Leone Usai Gagal Penalti

Menurut dia, mendatangkan pemain baru bukan satu-satunya perhatian dari Arsenal, namun fakta mengatakan bahwa mendapatkan pemain anyar adalah sesuatu yang benar-benar harus terjadi.

"Kami tentu saja mencoba (mendatangkan pemain baru), tapi saya tidak tahu apakah kami dapat melakukannya. Mari kita lihat, karena itu bukan hanya perhatian kami. Tapi faktanya bahwa itu harus benar-benar terwujud," celoteh asisten pelatih Manchester City itu.

Baginya, Arsenal membutuhkan pemain yang dapat membawa tim ke level selanjutnya karena mereka saat ini sudah memiliki standar tersendiri.

Baca Juga:
3 Hal yang Dijanjikan Shin Tae-yong Jelang Lawan Timor Leste

"Pemain yang datang harus mampu membawa kami ke level selanjutnya. Kami sudah memiliki level, dan kami ingin melihat standar yang lebih baik dari yang kami miliki sekarang. Dan itulah bagaimana kami akan mendatangkan pemain baru," tukas Arteta.

Hingga kekinian, Arsenal gagal meraih kemenangan dalam lima pertandingan. Mereka juga gagal mencetak gol dalam empat pertandingan terakhirnya di lintas kompetisi.

(Suara.com/Rully Fauzi)

Baca Juga:
Kabar Taisei Marukawa Diincar Persis Solo Mencuat, Agen Bereaksi

Load More