Rauhanda Riyantama
Aksi Frenkie De Jong saat bantu Barcelona kalahkan Deportivo Alaves 1-0 dalam lanjutan Liga Spanyol. (AFP)

Bolatimes.com - Hasil Liga Spanyol pekan ke-22 yang digelar semalam, Minggu hingga Senin (24/1/2021) dini hari WIB. Real Madrid harus puas bermain imbang, sementara Barcelona memetik kemenangan krusial.

Real Madrid gagal meraih poin penuh saat ditahan imbang sang tamu, Elche dengan skor 2-2 di Santiago Bernabeu, Minggu (23/1/2022) malam WIB.

Elche sempat unggul dua gol berkat Lucas Boyle dan Pere Milla sebelum Real Madrid membalas lewat gol Luka Modrid dan Eder Militao.

Baca Juga:
Hasil Liga Italia Semalam: Napoli & Roma Menang, AC Milan Imbangi Juventus

Real Madrid tetap memuncaki klasemen Liga Spanyol dengan 50 poin, terpaut empat poin dari Sevilla di peringkat kedua. Sementara itu, Elche duduk di posisi ke-15 dengan perolehan 23 poin.

Sementara di laga lainnya, Barcelona memetik kemenangan penting saat tandang ke markas Deportivo Alaves. Blaugrana menang tipis 1-0.

Bertandang ke markas Alaves, Blaugrana datang dengan misi memperbaiki tim yang kini banyak dirundung masalah.

Baca Juga:
Hasil Liga Inggris Semalam: Liverpool & Chelsea Menang, Arsenal Imbang

Namun demikian, pertandingan ini menjadi game yang tak mudah. Alaves memberikan perlawanan sengit. Meski Barcelona menguasai 76 persen penguasaan bola sepanjang pertandingan, nyatanya mereka amat sulit menciptakan gol.

Bahkan, Alaves yang cukup dengan 24 persen penguasaan bola, nyaris beberapa kali membahayakan gawang Barcelona melalui serangan balik.

Asa Barcelona untuk menciptakan gol akhirnya pecah, kala Frenkie de Jong mampu melepaskan kebuntuan di menit 87. Gol tersebut sudah cukup bagi Barcelona untuk membawa pulang tiga poin.

Baca Juga:
Link Live Streaming Crystal Palace vs Liverpool, Liga Inggris Malam Ini

Dengan hasil ini, Barcelona mampu menjaga asa untuk masuk ke zona Liga Champions musim depan. Mereka kini berada di peringkat kelima dengan 35 poin, selisih satu angka dengan Atletico Madrid yang ada di peringkat keempat.

Sementara Alaves harus rela terpuruk di peringkat ke-19 dengan 17 poin.

Berikut hasil Liga Spanyol semalam.

Baca Juga:
Jelang Duel, Shin Tae-yong Sebut Timor Leste Tak Terlalu Bagus

Granada vs Osasuna 0-2

Real Madrid vs Elche 2-2

Real Sociedad vs Getafe 0-0

Rayo Vallecano vs Athletic Bilbao 0-1

Deportivo Alaves vs Barcelona 0-1

Load More