Rauhanda Riyantama
Aksi gelandang Manchester United, Donny van de Beek (kiri) saat berebut bola dengan pemain West Ham dalam laga putaran ketiga Piala Liga Inggris di Old Trafford, Kamis (23/9/2021) dini hari WIB. (Oli SCARFF / AFP)

Bolatimes.com - Jadwal Liga Inggris pekan ke-23 yang akan bergulir mulai Sabtu hingga Minggu (23/1/2022). Ada beberapa yang menarik disaksikan, antara lain Manchester United vs West Ham hingga big match Chelsea vs Tottenham.

Duel Manchester United vs West Ham akan berlangsung di Old Trafford pada Sabtu (22/1/2022) pukul 22.00 WIB. Merujuk klasemen Liga Inggris, pertandingan ini akan jadi kesempatan Setan Merah untuk memperbaiki peringkatnya.

Manchester United saat ini berada di peringkat ketujuh dengan koleksi 35 poin dari 21 pertandingan. Mereka cuma terpaut dua poin dari West Ham di posisi keempat, dengan catatan tanpil 22 kali.

Baca Juga:
Prediksi Susunan Pemain Timnas Putri Indonesia vs Australia, Zahra Striker

Kedua tim menatap pertandingan ini dengan modal berbeda. Manchester United meraih kemenangan di laga terakhirnya, sementara West Ham pulang tanpa poin.

Manchester United menghajar tuan rumah Brentford dengan skor 3-1 dalam laga tunda pekan ke-17 pada 20 Januari. Sementara West Ham United harus takluk dari Leeds United dengan skor 2-3 di kandang pada 16 Januari 2022.

Merujuk rekor pertemuan, Manchester United patut percaya diri jelang laga ini kendati posisi mereka di klasemen sementara masih berada di bawah tamunya.

Baca Juga:
Cetak Brace saat Liverpool Hajar Arsenal, Diogo Jota Disanjung Jurgen Klopp

Dalam lima perjumpaan terakhir, Manchester United meraih tiga kemenangan berbanding satu milik West Ham dengan sisanya berakhir imbang.

Namun patut dicatat, dalam pertemuan terakhir, Manchester United harus takluk dari West Ham di Piala Liga Inggris. Pada laga yang bergulir 23 September 2021 itu, Setan Merah kalah 0-1.

Di laga lain, Chelsea akan menjamu Tottenham Hotspur di Stamford Bridge pada Minggu (23/1/2022) pukul 23.30 WIB. Laga ini akan sangat krusial untuk The Blues yang tengah tampil inkonsisten di mana dalam lima laga terakhir, mereka cuma sekali menang.

Baca Juga:
7 Fakta Cyrus Margono, Kiper Keturunan yang Disebut Tolak Timnas Indonesia

Chelsea untuk sementara masih menduduki peringkat ketiga klasemen dengan koleksi 44 poin, tetapi sejauh ini mereka sudah tampil 23 kali.

Pada laga pekan ke-24 yang dimajukan, Chelsea hanya bermain imbang 1-1 dengan Brighton guna membuat catatan buruk di mana mereka tak pernah menang dalam empat laga beruntun di liga.

Di sisi lain, Tottenham memiliki performa yang lebih baik. Pasukan Antonio Conte tak pernah kalah dalam lima laga terakhir dengan rincian tiga kemenangan dan dua imbang.

Baca Juga:
Profil Liana Jojua, Bidadari UFC yang Diminta Jadi Bintang Porno

Tottenham saat ini menduduki peringkat kelima klasemen dengan koleksi 36 poin, tetapi mereka masih memiliki empat tabungan laga.

Berikut jadwal Liga Inggris pekan ini.

Sabtu, 22 Januari 2022

03.00 Watford vs Norwich
19.30 Everton vs Aston Villa
22.00 Brentford vs Wolves
22.00 Leeds vs Newcastle
22.00 Manchester United vs West Ham

Minggu, 23 Januari 2022

00.30 Southampton vs Man City
21.00 Crystal Palace vs Liverpool
21.00 Arsenal vs Burnley
21.00 Leicester vs Brighton
23.30 Chelsea vs Tottenham

Load More