Husna Rahmayunita
Manajer interim Manchestetr United, Ralf Rangnick (dua dari kiri) memberikan selamat kepada para pemainnya pasca menang 3-1 atas Brentford dalam laga tunda pekan ke-17 Liga Inggris di Brentford Community Stadium, Kamis (20/1/2022) dini hari WIB. [AFP]

Bolatimes.com - Sikap Cristiano Ronaldo pada laga tunda Liga Inggris antara Manchester United vs Brentford menjadi perhatian sang pelatih, Ralf Rangnick.

Cristiano Ronaldo emosi sampai membanting jaket ketika Ralf Rangnick menariknya ke luar lapangan untuk digantikan Harry Maguire pada menit ke-71.

Megabintang asal Portugal tersebut tak terima diganti saat bentrok lawan Brentford, Kamis (20/1/2022) dini hari WIB. Ia nampak menggerutu ketika ke luar lapangan.

Baca Juga:
Bagus Kahfi Ketawa Disebut Galau Pilih Main di Luar Negeri atau Jadi Polisi

Ralf Rangnick kemudian menghampiri bintang Portugal itu dan berisik-bisik di telinga sang pemain yang pesannya kemudian diungkapkanke media.

"Ketika kami mencetak gol ketiga, dia tidak senang tetapi dia baru kembali dari cedera. Saya senang dia bergabung untuk pertandingan hari ini," kata Ralf Rangnick dalam konferensi pers usai laga seperti dikutip dari BBC, Kamis (20/1/2022).

"Saya mengatakan kepadanya bahwa kami unggul 2-0 dan harus belajar dari hasil kontra Aston Villa [saat MU dipaksa bermain imbang 2-2 kendati sudah unggul dua gol lebih dulu]."

Baca Juga:
Gaji Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, Lebih Besar dari Korea Selatan

Manajer interim Manchester United, Ralf Rangnick dalam laga tunda pekan ke-17 Liga Inggris di Brentford Community Stadium, Kamis (20/1/2022) dini hari WIB. [AFP]

"Saat itu, setelah laga saya marah pada diri sendiri karena tidak mengubah ke sistem lima bek. Hari ini situasi yang sama persis terjadi dan saya tak ingin membuat kesalahan yang sama," bebernya.

Ralf Rangnick juga memberikan pesan yang terasa seperti peringatan kepada Cristiano Ronaldo bahwa dalam sebuah tim ada hierarki antara pelatih dan pemain.

"Dengarkan Cristiano [Ronaldo], Anda berusia 36 tahun dalam kondisi sangat baik, tetapi ketika menjadi pelatih kepala, Anda akan melihat sesuatu melalui kacamata seorang pelatih kepala," kata Ralf Rangnick.

Baca Juga:
Ketum PSSI Buka-bukaan Alasan Pilih Shin Tae-yong daripada Luis Milla

"Tugas saya adalah mengambil keputusan demi kepentingan terbaik tim dan klub dan saya harap dia melihatnya dengan cara yang sama," tambahnya.

Adapun laga Manchester United vs Brentford berakhir dengan skor 3-1. Tiga gol kemenangan Setan Merah diciptakan oleh Anthony Elanga (55'), Mason Greenwood (62'), dan Marcus Rashford (77'). Sedangkan satu gol Brentford berasal dari aksi Ivan Toney (85').

(Suara.com/Arief Apriadi)

Baca Juga:
Piala Asia Wanita: Pelatih Australia Prediksi Indonesia akan Main Bertahan

Load More