Husna Rahmayunita
Antonio Conte. (Instagram/@conteholic)

Bolatimes.com - Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte menyesalkan penangguhan Derbi London Utara. Ia kecewa pertandingan Tottenham vs Arsenal batal.

Sedianya, Derbi London Utara antara Tottenham vs Arsenal di lanjutan Liga Inggris digelar Minggu (16/1/2021) namun dibatalkan karena sejumlah alasan.

Adapun alasannya mulai dari situasi pandemi, banyak pemain yang cedera hingga sejumlah penggawa dipanggil memperkuta timnas untuk Piala Afrika 2021.

Baca Juga:
Viral Ricky Kambuaya 'Dipukul' Wahyu Subo di Laga Bhayangkara vs Persebaya

Antonio Conte mempertanyakan dua alasan terakhir yang dijadikan pertimbangan untuk penangguhan pertandingan. Baginya ada yang janggal.

"Klub sudah menyampaikan pernyataan dan saya pikir kami sudah memperlihatkan kekecewaan atas keputusan itu. Sungguh itu keputusan yang sangat aneh," kata Conte dikutip dari Sky Sports, Selasa (19/1/2022)

"Perasaan saya mengatakan apabila ada jadwal bertanding kami harus memainkannya dan bukan menangguhkannya karena cedera ataupun panggilan timnas."

Baca Juga:
Profil Melvin Platje, Eks Bali United yang Langsung Moncer di Bhayangkara

"Kita semua menghadapi masalah besar yang sama terkait Covid tetapi itu seharusnya menjadi satu-satunya alasan pertimbangan penangguhan laga."

"Ini pertama kalinya saya mengalami situasi ini dalam sepak bola, mendapati keputusan semacam ini. Dengan cara ini, semuanya bisa terjadi," ujarnya menambahkan.

Tottenham sendiri merupakan salah satu klub yang paling awal mendapatkan keringanan karena skuadnya mengalami lonjakan kasus Covid.

Baca Juga:
3 Pemain Dipanggil Timnas Indonesia, Pelatih Bali United Selipkan Harapan

Pertandingan Liga Inggris melawan Brighton & Hove Albion pada 12 Desember ditangguhkan dengan alasan tersebut. Tiga hari setelah mereka juga menangguhkan laga penutup penyisihan grup Liga Conference menjamu Rennes.

Pada akhirnya, Tottenham harus terdepak dari Liga Conference karena dinyatakan kalah walk-over 0-3 dari Rennes, setelah tim tamu sudah tiba di London dan UEFA menyatakan tidak ada kemungkinan untuk menjadwal ulang pertandingan.

Berikutnya, Tottenham dijadwalkan melawat ke markas Leicester City pada Rabu (19/1) besok untuk pertandingan pekan ke-17 yang sebelumnya yang ditangguhkan karena tuan rumah tertimoa badai Covid-19, demikian dimuat Antara.

Baca Juga:
Awas, 3 Alasan Indonesia Tak Boleh Remehkan Timor Leste di FIFA Matchday

Load More