Husna Rahmayunita
Selebrasi gelandang Timnas Indonesia, Evan Dimas, usai menjebol gawang Kamboja di Piala AFF 2020, Kamis (9/12/2021). (Dok. AFF)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dan anak asuhnya Evan Dimas memberikan pilihab untuk Pemain Terbaik FIFA 2021 atau The Best FIFA Awards 2021.

Rupanya, pilihan Shin Tae-yong dan Evan Dimas berbeda. Ada tiga nama yang dijagokan oleh keduanya.

FIFA telah mengumumkan para pemenang pernghargaan dalam ajang The Best FIFA Men's Player 2021 di Zurich, Swiss, Selasa (18/1/2022) dini hari WIB.

Baca Juga:
Bikin Rusuh, 6 Pemain Liga Inggris yang Pernah Kena Denda Terbesar

Robert Lewandowski dari Bayern Munich keluar sebagai pemenang untuk kategori pemain terbaik di dunia 2021 versi FIFA itu, mengalahkan bintang Paris Saint-Germain (PSG) Lionel Messi.

FIFA menggunakan sistem voting yang berbeda dengan Ballon d'Or untuk memilih pemenang The Best FIFA Men's Player 2021. Mereka melibatkan pemain, pelatih, jurnalis, dan fans di mana masing-masing dari mereka bisa menjagokan tiga pemain dalam urutan 1, 2, dan 3.

Pelatih yang berhak untuk memberikan suara di ajang ini adalah yang menangani tim nasional sebuah negara yang merupakan anggota FIFA. Sementara seorang pemain harus merupakan kapten timnas.

Baca Juga:
Andai Erling Haaland ke Real Madrid, Karim Benzema Siap Angkat Kaki

Merujuk data yang dibagikan FIFA di laman resminya, berikut pemain pilihan Shin Tae-yong dan Evan Dimas untuk The Best FIFA Awards 2021:

Shin Tae-yong (Pelatih timnas Indonesia)

Mohamed Salah
Robert Lewandowski
N'golo Kante

Baca Juga:
Rangkuman 4 Keputusan Aneh Wasit di Piala Afrika 2021

Evan Dimas Darmono (Kapten timnas Indonesia)

Lionel Messi
Cristiano Ronaldo
Neymar

(Suara.com/Arief Apriadi)

Baca Juga:
Tak Ada Biaya Berobat, Mantan Pemain PSS Lelang Medali Copa Sleman 2018

Load More