Husna Rahmayunita
Robert Lewandowski sukses membukukan dua gol untuk kemenangan Bayern Munchen atas Olympiakos di lanjutan Liga Champions. (ARIS MESSINIS / AFP)

Bolatimes.com - Sederet pesepak bola gagal memanfaatkan peluang mencetak gol sepanjang musim 2021/2022. Termasuk Tammy Abraham dan Mohamed Salah

Dalam sepak bola, sekecil apapun peluang untuk mencetak gol jadi hal wajib yang direalisasikan. Sebab, satu detik saja kondisi di lapangan hijau bisa mengubah segalanya.

Namun demikian, ada sejumlah pemain yang gagal mencetak gol walau peluang keberhasilan nyaris 100 persen.

Baca Juga:
Dikecam Suporter Everton, Nasib Rafael Benitez Kian Terancam

Beberapa waktu lalu, bek Timnas Indonesia, Alfeandra Dewangga di Piala AFF 2020 saat jumpa Thailand, adalah contohnya.

Bolatimes sudah merangkum sejumlah pemain top yang gagal menuntaskan peluang menjadi gol. Silakan disimak

1. Tammy Abraham (AS Roma) 12 peluang

Baca Juga:
Performa Marko Simic Disorot Angelo Alessio usai Persija Gagal Menang

Pemain AS Roma Tammy Abraham dengan pemain Udinese Samir dalam laga lanjuta Liga Italia. Kamis (23/9/2021). (AFP/Alberto Pizzoli)

Tammy Abraham menjelma menjadi salah satu bomber mengerikan di Serie A. Bersama AS Roma, pemain 24 tahun ini sudah mencetak 8 gol dan 3 assist dalam 20 pertandingan.

Sejatinya, rekening gol Abraham bisa lebih dari itu. Sial buat eks Chelsea ini, dia sudah menyia-nyiakan 12 peluang emas berujung gol.

2. Marco Reus (Borussia Dortmund) 12 peluang

Baca Juga:
Dortmund Bikin Tak Nyaman, Erling Haaland Bakal Putuskan Masa Depan

Pemain Borussia Dortmund Marco Reus (AFP)

Sejauh ini, Reus menjadi pemain yang cukup banyak terlibat dalam proses gol Dortmund. Kapten Der Borussen ini sudah mencetak 8 gol dan 10 assist dari 26 penampilan.

Hanya, sama seperti Abraham, ada 12 kans yang berujung gol gagal dimanfaatkan Reus. Jika tidak, rekening golnya bisa mendekati pencetak gol terbanyak saat ini yakni Robert Lewandowski.

3. Mohamed Salah (Liverpool) 12 peluang

Baca Juga:
Jejak Kim Hak-bum, Kandidat Pelatih Malaysia yang Sempat Bela Shin Tae-yong

Aksi penyerang Liverpool, Mohamed Salah saat lawan Manchester City. (PAUL ELLIS / AFP)

Saat ini Mohamed Salah sudah mengoleksi 16 gol dan 9 assist dari 20 penampilannya bersama Liverpool. Kecepatan dan skill olah bola yang dimilikinya adalah peluru tajam untuk menjadikannya bomber hebat.

Sayangnya, akurasi sepakan Salah musim ini cukup mengkhawatirkan. Sebab, pemain Mesir ini sudah 12 kali gagal menuntaskan peluang menjadi gol.

4. Kylian Mbappe (PSG) 14 peluang

Kylian Mbappe sukses mencetak tiga gol dalam kemenangan Paris Saint Germain atas AS Monaco di Parc des Princes, Senin (22/4/2019) dini hari WIB. (ANNE-CHRISTINE POUJOULAT / AFP)

Kylian Mbappe adalah salah satu pemain muda paling bersinar di dunia saat ini. Kecepatan dan aksi individu adalah dua faktor penunjang kehebatan bomber Prancis ini.

Terbaru, Mbappe sudah mencetak 9 gol dan 8 assist sepanjang musim ini. Seharusnya, gol dari pemain 23 tahun ini lebih banyak dari catatan yang disebutkan di awal. Itu karena 14 peluang gagal ia tuntaskan menjadi gol.

5. Robert Lewandowski (Bayern Munich) 16 peluang

Robert Lewandowski (@BBCSport/Twitter)

Robert Lewandowski adalah penyerang hebat yang dimiliki Bayern Munchen. Musim ini saja, dia sudah mencetak 20 gol dalam 18 penampilan.

Pemain 33 tahun ini memang terbilang produktif. Sebab, jumlah golnya lebih banyak ketimbang penampilannya.

Well, jika saja Lewandowski tak menyia-nyiakan 16 peluang lainnya musim ini, bisa saja jumlah gol yang diciptakannya nyaris menyentuh 40 gol.

Kontributor: Kusuma Alan
Load More