Rauhanda Riyantama
Selebrasi bek Chelsea, Antonio Rudiger usai bobol gawang Tottenham Hotspur di Piala Liga Inggris. (GLYN KIRK / IKIMAGES / AFP)

Bolatimes.com - Chelsea akhirnya melangkah ke babak final Piala Liga Inggris usai mengalahkan Tottenham Hotspur. Dalam laga leg kedua semifinal di Stadion Tottenham Hotspur, Kamis (13/1/2022) dini hari WIB, The Blues menang tipis 1-0.

Hasil ini, membuat pasukan Thomas Tuchel lolos ke final Piala Liga Inggris dengan kemenangan agregat 3-0 setelah di leg pertama menggebuk lawannya dua gol tanpa balas.

Chelsea, yang meski berstatus sebagai tim tamu, tampil dominan sejak awal laga menghadapi Tottenham yang diasuh eks pelatih mereka, Antonio Conte.

Baca Juga:
Bungkam Barcelona 2-3, Real Madrid Melaju ke Final Piala Super Spanyol

Sejak peluit tanda dimulainya laga, The Blues berkali-kali menciptakan peluang yang sayangnya belum mampu dikonfersi menjadi gol.

Gol semata wayang Chelsea baru tercipta pada menit ke-18. Adalah bek Antonio Rudiger yang berhasil merobek gawang Hugo Lloris.

Rudiger mencetak gol lewat sundulan akurat setelah memanfaatkan tendangan sepak pojok yang dikirim Mason Mount.

Baca Juga:
Kalahkan Juventus, Inter Milan Juara Piala Super Italia

Pada menit ke-39, Tottenham sempat mendapat peluang untuk menyamakan kedudukan ketika wasit Andre Marriner memberikan mereka hadiah penalti setelah Pierre-Emile HĂžjbjerg dilanggar Rudiger di kotak terlarang.

Namun, setelah berdiskusi dengan VAR, keputusan itu dicabut. Andre Marriner hanya memberikan Tottenham Hotspur tendangan bebas.

Selepas jeda, Chelsea masih terus menciptakan peluang berbahaya, termasuk dari sundulan Rudiger yang bila berhasil menemui sasaran akan seperti de javu gol pertama mereka.

Baca Juga:
Kontrak Segera Habis, Tottenham Siap Angkut Jesse Lingard dari Man United

Pada menit ke-56, Tottenham kembali mendapat hadiah penalti yang lagi-lagi harus berakhir kekecewaan karena VAR kembali menganulir keputusan wasit Marriner.

Marriner awalnya menganggap kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga melanggar Lucas Moura tanpa mendapatkan bola di kotak terlarang. Namun setelah melihat tayangan ulang, keputusannya dianulir.

Tottenham mendapatkan beberapa peluang setelah insiden tersebut, tetapi upaya mereka untuk mencetak gol pada akhirnya gagal terwujud. Skor 1-0 untuk keunggulan Chelsea bertahan hingga bubaran.

Baca Juga:
Valentino Rossi Ungkap Alasan Tak Jadi Pembalap di Timnya Sendiri

Hasil ini membuat Chelsea berhak melaju ke final Piala Liga Inggris dengan kemenangan agregat 3-0. Di partai final, mereka masih menunggu lawan antara Liverpool atau Arsenal yang akan saling berhadapan di semifinal.

Load More