Rauhanda Riyantama
Barcelona mengangkat trofi Piala Super Spanyol (@Squawka/Twitter)

Bolatimes.com - Jadwal sepak bola malam ini, Rabu hingga Kamis (13/1/2021) dini hari WIB, akan menyajikan sejumlah partai seru. Ada dari Piala Super Spanyol, Piala Liga Inggris, final Piala Super Italia, hingga Piala Afrika

Terdapat tiga big match yang tersaji dari kompetisi tersebut. Tottenham vs Chelsea akan bertemu di leg semifinal Piala Liga Inggris, Barcelona vs Real Madrid di semifinal Piala Super Spanyol, dan Inter vs Juventus di final Piala Super Italia.

Duel Tottenham vs Chelsea akan berlangsung di Stadion Tottenham Hotspur pada Kamis (13/1/2022) pukul 02.45 WIB. Laga ini akan jadi penentu siapa yang berhak lolos ke partai puncak.

Baca Juga:
Prediksi Susunan Pemain Barcelona vs Real Madrid di Piala Super Spanyol

Chelsea menatap pertandingan ini dengan modal bagus. Mereka untuk sementara unggul agregat setelah menang 2-0 atas Tottenham di leg pertama.

Kondisi itu membuat The Blues cuma membutuhkan hasil imbang atau kalah dengan selisih satu gol di laga ini untuk melaju ke partai puncak.

Dari Piala Super Spanyol, Barcelona vs Real Madrid akan tersaji di laga semifinal yang bakal kick-off di Arab Saudi pada Kamis (13/1/2022) pukul 02.00 WIB.

Baca Juga:
Kocak, Momen Pemain Sierra Leone Tetap Berselebrasi meski Offiside

Barcelona jadi tim yang tak diunggulkan dalam laga ini, mengingat begitu jauhnya selisih poin mereka dengan Real Madrid yang untuk sementara memuncaki klasemen Liga Spanyol.

Real Madrid untuk sementara berada di puncak klasemen Liga Spanyol dengan koleksi 49 poin dari 21 laga, unggul lima angka dari Sevilla selaku pesaing terdekat.

Di sisi lain, Barcelona bukanlah penantang gelar setidaknya dalam paruh pertama musim 2021/2022. Mereka saat ini duduk di posisi keenam, tertinggal 17 poin dari Madrid.

Baca Juga:
Kisah Bos Toronto FC, Rekrut Lorenzo Inisgne Gara-gara Lihat Transfermarkt

Madrid telah memenangkan dua pertandingan berturut-turut. Mereka mengalahkan Valencia 4-1 di Santiago Bernabeu pada akhir pekan setelah menang tandang 3-1 di Alcoyano di Copa del Rey.

Sementara Barcelona bermain imbang 1-1 di Granada pada Sabtu dan mengalahkan Linares Deportivo 2-1 di Copa del Rey pada Rabu lalu.

Bek Juventus berebut bola dengan striker Inter Milan Lautaro Martinez saat laga pekan ketujuh Liga Italia di Stadion Guseppe Meazza, Senin (7/10/2019). (AFP)

Dari final Piala Super Italia, Inter Milan akan menjamu Juventus di Stadion Giuseppe-Meazza pada Kamis (13/1/2022) pukul 03.00 WIB.

Baca Juga:
Profil FK Sloga Doboj, Klub Bosnia yang Kabarnya Ingin Rekrut Todd Ferre

Pertandingan yang mempertemukan pemenang Liga Italia dan Coppa Italia musim lalu itu sarat akan aroma persaingan sengit mengingat apa yang terjadi pada pertemuan terakhir.

Ya, Inter dan Juventus kali terakhir bertemu di Liga Italia pada Oktober tahun lalu. Saat itu, pertandingan berakhir dengan skor sama kuat 1-1.

Meski demikian, terdapat kontroversi yang terjadi di penghujung laga. Inter yang berhasil menjaga keunggula pasca mencetak gol cepat sejak menit ke-17, harus merelakan gawangnya kebobolan lewat tendangan penalti Paulo Dybala.

Penalti itu menjadi kontroversial setelah wasit Maurizio Mariani mengubah keputusannya pasca berkonsultasi dengan VAR.

Awalnya, aksi Denzel Dumfries menjatuhkan Alex Sandro di kotak terlarang tak dianggap pelanggaran karena minimnya kontak. Namun, wasit pada akhirnya berubah pikiran.

“Kami pikir kami telah memenangkan pertandingan itu, lalu ada penalti itu. Namun, itu sudah berbulan-bulan yang lalu dan kedua tim telah berevolusi sejak itu,” kata Simone Inzaghi dikutip dari Football Italia, Rabu (12/1/2022).

Berikut jadwal bola malam ini, Rabu hingga Kamis (13/11/2022) dini hari WIB.

Coppa Italia

23.30 Atalanta vs Venezia

Piala Super Italia

03.00 Inter Milan vs Juventus

Liga Inggris

02.45 West Ham vs Norwich

Piala Liga Inggris

02.45 Tottenham vs Chelsea

Piala Super Spanyol

02.00 Barcelona vs Real Madrid

Piala Afrika

Grup E

02.00 Equatorial Guinea vs Pantai Gading

Grup F

20.00 Tunisia vs Mali
23.00 Mauritania vs Gambia

(Arief Apriadi)

Load More