Husna Rahmayunita
Real Madrid berhasil mempermalukan Barcelona di Camp Nou. (Josep LAGO / AFP)

Bolatimes.com - El Clasico Barcelona kontra Real Madrid akan tersaji di babak semifinal Piala Super Spanyol. Duel ini disebut bakal menjadi laga spesial oleh Toni Kross.

Barcelona akan menghadapi Real Madrid di Arab Saudi, Kamis (13/11/2022) dini hari WIB nanti. Ini menjadi El Clasico Pertama di 2022.

Jelang laga Barcelona vs Real Madrid, ketimpangan kedua tim menuai sorotan. Real Madrid lebih diunggulkan ketimbang Blaugrana.

Baca Juga:
Pratama Arhan dan Pacarnya Dirumorkan Tak Mendapat Restu karena Beda Agama

Kendati begitu, Toni Kroos enggan jemawa meski memprediksi pertandingan nanti akan menjadi spesial.

Real Madrid menuju ke pertandingan sebagai favorit merujuk performa apik yang mereka tunjukan di Liga Spanyol.

Los Blancos saat ini merupakan pemuncak klasemen Liga Spanyol dengan koleksi 49 poin dari 21 laga, unggul lima poin dari Sevilla selaku rival terdekat.

Baca Juga:
Ahmet Calik Meninggal Dunia dalam Kecelakaan, Mesut Ozil Berduka

Sementara Barcelona yang mendatangkan Xavi Hernandez untuk menggantikan posisi Roland Koeman musim ini, masih tertahan di peringkat keenam dan terpaut 17 poin dari Madrid.

Meski posisi kedua tim dipisahkan jurang yang dalam, Toni Kroos enggan jemawa. Menurutnya, El Clasico akan tetap berlangsung sengit terlepas di mana posisi kedua tim dalam klasemen Liga Spanyol.

"Mungkin di La Liga kami sedikit lebih baik dari Barca, tetapi pengalaman saya adalah tidak ada favorit di El Clasico,” kata Kroos, seperti dikutip Diario AS.

Baca Juga:
Buntut Persija Dibungkam Persipura, Angelo Alessio Diminta Mundur

"Ini pertandingan spesial dan besok seperti final."

"Apa pun bisa terjadi dan Barca punya banyak kualitas. Bagi saya, tidak ada favorit di El Clasico."

Kendati bakal mewaspadai Barcelona, Toni Kroos percaya Real Madrid punya semua modal untuk meraih kemenangan. Pada pertemuan terakhir Oktober lalu, Los Blancos menekuk Barca 2-1 di Camp Nou.

Baca Juga:
Alasan Egy dan Witan Cocok Gabung Klub Jepang Versi Media Malaysia

"Tapi yang tidak perlu diragukan lagi adalah kami ingin menang," pungkasnya.

Terakhir, El Clasico Barcelona vs Real Madrid terjadi di Liga Spanyol, Agustus 2021 lalu. Duel tersebut dimenangkan oleh Real Madrid dengan skor 2-1.

(Suara.com/Arief Apriadi)

Load More