Rauhanda Riyantama
Potret pertandingan Villarreal vs Atletico Madrid yang berakhir imbang 2-2. (JOSE JORDAN / AFP)

Bolatimes.com - Hasil Liga Spanyol semalam yang memainkan pekan ke-20, Senin (10/1/2022) dini hari WIB. Atletico Madrid hanya puas bermain imbang saat bertandang ke markas Villarreal.

Duel Villarreal vs Atletico Madrid yang berlangsung di Estadio de la Ceramica, berakhir sama kuat dengan skor 2-2.

Atletico Madrid mencetak dua gol lewat Angel Correa (10') dan Geoffrey Kondogbia (67'). Sementara Villarreal mengemas dua gol pada menit ke-29 lewat Pau Torres dan Alberto Moreno (58').

Baca Juga:
Hasil Liga Italia: Juventus Comeback lawan AS Roma, Inter Kalahkan Lazio

Atletico Madrid sejatinya memulai laga dengan baik. Mereka mencetak gol lebih dulu lewat Correa pada menit ke-10.

Namun selepas itu, Villarreal tampil lebih dominan dalam hal penciptaan peluang. Mereka memiliki kans menyamakan kedudukan setelah dihadiahi penalti pada menit ke-23.

Namun, Gerard Moreno selaku eksekutor gagal menyelesaikan tanggung jawabnya dengan baik. Bola rebound kemudian disambar Daniel Parejo, tetapi golnya tak disahkan VAR.

Baca Juga:
3 Alasan Pratama Arhan Lebih Cocok ke Korea Dibanding Eropa Timur

Setelah 25 menit yang mengecewakan, Villarreal akhirnya benar-benar sukses membobol gawang Atletico Madrid. Pau Torres menyamakan kedudukan 1-1 pada menit ke-29.

Di babak kedua, Villarreal masih tampil dominan. Mereka bahkan berbalik unggul lewat Alberto Moreno yang memanfaatkan assist Gerard Moreno pada menit ke-58.

Namun keunggulan itu tak berlangsung lama, di mana pasukan Diego Simeone berhasil menyamakan kedudukan sembilan menit berselang lewat Kondogbia.

Baca Juga:
Profil Roma CF, Klub Baru Pemain Timnas Shalika Aurelia di Italia

Hasil imbang 2-2 membuat Atletico Madrid gagal menggusur Real Betis dari posisi ketiga klasemen. Mereka untuk sementara tertahan di peringkat ketiga dengan koleksi 33 poin dari 20 laga, setara dengan Real Sociedad di bawahnya tetapi unggul selisih gol.

Di sisi lain, hasil imbang ini membuat Villarreal gagal naik ke peringkat ketujuh. Mereka masih tertahan di posisi kedelapan dengan 29 poin dari 20 laga, terpaut dua angka dari Rayo Vallecano di atasnya.

Berikut hasil Liga Spanyol semalam:

Deportivo Alaves vs Athletico Bilbao (0-0)
Osasuna vs Cadiz (2-0)
Villarreal vs Atletico Madrid (2-2)

Load More