Rauhanda Riyantama
Aksi Nico Gonzalez saat Barcelona mengalahkan Elche 3-2 dalam lanjutan Liga Spanyol. (PAU BARRENA / AFP)

Bolatimes.com - Barcelona kembali ke jalur kemenangan usai mengalahkan Elche dalam pertandingan pekan ke-18 Liga Spanyol, Minggu (19/12/2021) dini hari WIB. Bertanding di Camp Nou, Blaugrana menang susah payah dengan skor 3-2.

Barcelona sudah memimpin lebih dulu lewat Ferran Jutgla dan Pablo Gavi, tetapi Elche mampu membalasnya melalui Tete Morente dan Pere Milla, sebelum akhirnya Nico Gonzalez melengkapi kontribusi barisan pemain muda tuan rumah untuk mengunci kemenangan.

Kemenangan mengantarkan Barcelona naik ke peringkat ketujuh klasemen dengan raihan 27 poin, sedangkan Elche yang memiliki 15 poin tertahan di urutan ke-16, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Baca Juga:
Hasil Liga Jerman: Dortmund Tumbang di Kandang Hertha Berlin

Di laga lainnya, Atletico Madrid gagal meraih tiga poin penting saat takluk di kandang Sevilla 1-2 dalam jordana ke-18 Liga Spanyol di Ramon Sanchez Pizjuan pada Minggu (19/12/2021) dini hari WIB, demikian catatan laman resmi LaLiga.

Ivan Rakitic dan Lucas Ocampos mencatatkan namanya di papan skor untuk Sevilla, sedangkan gol Atletico Madrid dicetak oleh Felipe.

Hasil ini tetap membuat Sevilla duduk diperingkat kedua dengan 37 poin, yang memotong jarak dengan Real Madrid di puncak klasemen Liga Spanyol menjadi tujuh poin. Sementara itu, Atletico tercecer di posisi kelima klasemen dengan 29 poin.

Baca Juga:
Hasil Liga Inggris: Martinelli Cetak Brace, Arsenal Hancurkan Leeds 4-1

Sementara itu, Villarreal meraih kemenangan tandang meyakinkan dengan menaklukkan Real Sociedad 3-1 dalam pertandingan pekan ke-18 Liga Spanyol di Stadion Anoeta, Sabtu waktu setempat.

Gerard Moreno memborong dua gol kemenangan Villarreal yang juga diwarnai sumbangan satu gol Samuel Chukwueze, sedangkan Sociedad cuma bisa membalas lewat gol tunggal Alexander Isak.

Kemenangan membuat Villarreal duduk di peringkat kesepuluh klasemen dengan 22 poin, sedangkan Sociedad (29) tertahan di urutan keenam setelah disalip oleh Rayo Vallecano (30) sehari sebelumnya, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Baca Juga:
Prediksi Susunan Pemain Timnas Malaysia vs Indonesia, Dion Cools Starter

Berikut hasil Liga Spanyol semalam, Minggu (19/12/2021) dini hari WIB.

Rayo Vallecano vs Alaves 2-0

Real Sociedad vs Villarreal 1-3

Baca Juga:
Sebulan Melatih, Imran Nahumarury Resmi Mundur dari PSIS Semarang

Barcelona vs Elche 3-2

Sevilla vs Atletico Madrid 2-1

Load More