Husna Rahmayunita
Gelandang Inter Milan, Christian Eriksen berbicara kepada Ashle Young saat bertanding melawan Fiorentina pada pertandingan perempat final Coppa Italia di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Italia, Kamis (30/1) dini hari WIB. [AFP Photo/Miguel Medina]

Bolatimes.com - Keputusan Inter Milan mengakhiri kontrak dengan Christian Eriksen turut dikomentar oleh Simone Inzaghi. Inter Milan resmi memutus kontrak gelandang asal Denmark itu pada Jumat (18/12/2021).

Alasan kesehatan menjadi pemicu berakhirnya kontrak Christian Eriksen. Seperti diketahui, pemain berusia 29 tahun tersebut mengalami masalah jantung.

Ia sempat kolaps saat membela Timnas Denmark kontra Finlandia di Kejuaraan Euro 2020. Semenjak saat itu, ia pun absen dari sejumlah laga.

Baca Juga:
Ajak Rafathar Tonton Laga Rans Cilegon FC, Sikap Raffi Ahmad Bikin Salut

Otoritas medis Italia telah menangguhkan Eriksen bermain di Serie A karena ada aturan yang melarang penggunaan perangkat implan cardioverter-defibrillator (ICD).

"FC Internazionale Milano mengumumkan kesepakatan telah dicapai untuk memutus kontrak Christian Eriksen secara konsensual," terang Inter Milan dalam situs resminya.

"Klub dan seluruh keluarga Nerazzurri merangkul sang pemain dan mendoakan yang terbaik untuk masa depannya," sambungnya.

Baca Juga:
Bayern Munchen Puasa Belanja Pemain Baru di Januari 2022

Gelandang Denmark Christian Eriksen ditandu keluar lapangan setelah sempat kolaps saat menghadapi Finlandia di laga Grup B Euro 2020 di The Parken Stadium, Kopenhagen. (FRIEDEMANN VOGEL / AFP / POOL)

Christian Eriksen dianggap sebagai salah satu pilar klub il Nerazzurri. Namun, kontrakhnya mesti berakhir.

"Christian adalah tokoh kunci dalam perjalanan kami menuju Scudetto, upaya tim yang disumbangkan Eriksen bersama visi, intuisi, umpan, assist, dan golnya, sangat penting," kata Inter Milan.

Pelatih Inter Milan, Simon Inzaghi turut berkomentar soal dilepasnya Christian Eriksen, meski belum pernah melatih secara langsung

Baca Juga:
Menang Besar atas Salernitana, Inter Milan Rajai Klasemen Serie A

"Saya mendoakan yang terbaik untuknya (Eriksen). Sayang sekali saya tidak sempat melatih dia, tapi yang terpenting adalah dia sehat," kata Simone Inzaghi.

"Saya harap dia bisa membuat awal yang baru, dan saya mendoakan yang terbaik," imbuhnya.

Baca Juga:
Sederet Momen Timnas Indonesia Bungkam Malaysia dengan Skor Meyakinkan

Load More