Rauhanda Riyantama
Erling Haaland borong dua gol saat Borussia Dortmund kalahkan Greuther Fuerth 3-0. (INA FASSBENDER / AFP)

Bolatimes.com - Erling Braut Haaland memimpin Borussia Dortmund menghantam Greuther Fuerth 3-0 dalam laga pekan ke-16 Liga Jerman di Stadion Signal Iduna Park, Kamis (16/12/2021) dini hari WIB.

Bintang asal Norwegia itu memborong dua dari tiga gol kemenangan Dortmund, sementara satu gol lainnya dicetak oleh Donyell Malen.

Kemenangan ingin membuat Dortmund yang berada pada posisi kedua dengan koleksi 34 poin atau hanya terpaut enam poin di bawah Bayern Muenchen.

Baca Juga:
Hasil Liga Inggris: Kalahkan West Ham, Arsenal Tembus 4 Besar Klasemen

Sedangkan Fuerth yang menelan kekalahan ke-14 musim ini kian terpatri sebagai juru kunci klasemen dengan empat poin, demikian catatan laman resmi Liga Jerman seperti dimuat Antara.

Sementara di laga lainnya, tuan rumah Borussia Moenchengladbach dipecundangi 2-3 oleh Eintracht Frankfurt yang harus menuntaskan pertandingan dengan sepuluh pemain di Stadion Borussia Park.

Hasil itu membuat Frankfurt untuk sementara naik ke posisi ketujuh klasemen dengan koleksi 24 poin, sedangkan Gladbach yang menelan empat kekalahan beruntun tertahan pada urutan ke-13 dengan 18 poin.

Baca Juga:
Tunjukkan Gestur Berkelas ke Asnawi, Evan Dimas Tuai Pujian Netizen

Berikut hasil Liga Jerman semalam.

Borussia Moenchengladbach vs Eintracht Frankfurt 2-3
Augsburg vs RB Leipzig 1-1
Beyer Leverkusen vs Hoffenheim 2-2
Borussia Dortmund vs Greuther Fuerth 3-0
Union Berlin vs Freiburg 0-0

Baca Juga:
Timnas Indonesia Tahan Imbang Vietnam, Puncaki Klasemen Grup B Piala AFF

Load More