Kamis, 09 Februari 2023
Rauhanda Riyantama : Kamis, 16 Desember 2021 | 08:17 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com - Erling Braut Haaland memimpin Borussia Dortmund menghantam Greuther Fuerth 3-0 dalam laga pekan ke-16 Liga Jerman di Stadion Signal Iduna Park, Kamis (16/12/2021) dini hari WIB.

Bintang asal Norwegia itu memborong dua dari tiga gol kemenangan Dortmund, sementara satu gol lainnya dicetak oleh Donyell Malen.

Kemenangan ingin membuat Dortmund yang berada pada posisi kedua dengan koleksi 34 poin atau hanya terpaut enam poin di bawah Bayern Muenchen.

Sedangkan Fuerth yang menelan kekalahan ke-14 musim ini kian terpatri sebagai juru kunci klasemen dengan empat poin, demikian catatan laman resmi Liga Jerman seperti dimuat Antara.

Sementara di laga lainnya, tuan rumah Borussia Moenchengladbach dipecundangi 2-3 oleh Eintracht Frankfurt yang harus menuntaskan pertandingan dengan sepuluh pemain di Stadion Borussia Park.

Hasil itu membuat Frankfurt untuk sementara naik ke posisi ketujuh klasemen dengan koleksi 24 poin, sedangkan Gladbach yang menelan empat kekalahan beruntun tertahan pada urutan ke-13 dengan 18 poin.

Berikut hasil Liga Jerman semalam.

Borussia Moenchengladbach vs Eintracht Frankfurt 2-3
Augsburg vs RB Leipzig 1-1
Beyer Leverkusen vs Hoffenheim 2-2
Borussia Dortmund vs Greuther Fuerth 3-0
Union Berlin vs Freiburg 0-0

BACA SELANJUTNYA

Debut Apik Joao Cancelo, Bikin Assist buat Gol Eric Maxim Choupo-Moting