Rabu, 07 Desember 2022
Rauhanda Riyantama : Selasa, 14 Desember 2021 | 08:43 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com - AS Roma sukses memetik kemenangan melawan Spezia dengan skor 2-0 pada laga penutup pekan ke-17 Liga Italia, Selasa (14/12/2021) dini hari WIB. Tambahan tiga poin membuat Giallorossi naik ke peringkat enam klasemen.

Pada pertandingan AS Roma vs Spezia di Stadion Olimpico, Roma, gol tuan rumah dicetak oleh Chris Smalling di babak pertama dan Roger Ibanez di babak kedua.

Dengan hasil tersebut, Roma naik ke peringkat keenam klasemen Liga Italia dengan mengoleksi 28 poin dari 17 laga, sama dengan Juventus yang menempel di bawah mereka.

Pada laga tersebut, Roma unggul cepat saat pertandingan baru berjalan enam menit. Gol pembuka lewat Chris Smalling setelah menanduk bola menyambut umpan dari Tammy Abraham.

Skuat besutan Jose Mourinho masih mencoba melakukan tekanan. Namun hingga turun minum gol Chris Smalling menjadi satu-satunya yang tercipta di babak pertama.

Di babak kedua, AS Roma menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-56. Jordan Veretout mengirim umpan dari situasi corner kick ke kotak penalti Spezia dan ditanduk Roger Ibanez ke gawang lawan.

Usai unggul dua gol, AS Roma harus bermain dengan 10 orang pada masa injury time karena Felex Afena-Gyan menerima kartu kuning kedua. Namun Roma masih mampu mempertahankan keunggulan 2-0 mereka hingga laga usai.

Susunan pemain:

AS Roma : 1-Rui Patricio; 3-Roger Ibanez, 6-Chris Smalling, 24-Marash Kumbulla; 2-Rick Karsdorp, 17-Jordan Veretout, 4-Bryan Cristante, 77-Henrikh Mkhitaryan, 5-Matias Vina; 21-Borja Mayoral, 9-Tammy Abraham

Pelatih: Jose Mourinho

Spezia : 94-Ivan Provedel; 27-Kelvin Amian, 28-Martin Erlic, 43-Dimitrios Nikolau; 11-Emmanuel Gyasi, 8-Viktor Kovalenko, 7-Jacopo Sala, 25-Gilio Maggiore, 13-Arkadiusz Reca; 44-David Strelec, 9-Rey Manaj

Pelatih: Thiago Motta

BACA SELANJUTNYA

Jadwal Bola Malam Ini: AC Milan hingga Barcelona Main