Rauhanda Riyantama
Selebrasi pemain AS Roma, Roger Ibanez saat bobol gawang Spezia. (FILIPPO MONTEFORTE / AFP)

Bolatimes.com - AS Roma sukses memetik kemenangan melawan Spezia dengan skor 2-0 pada laga penutup pekan ke-17 Liga Italia, Selasa (14/12/2021) dini hari WIB. Tambahan tiga poin membuat Giallorossi naik ke peringkat enam klasemen.

Pada pertandingan AS Roma vs Spezia di Stadion Olimpico, Roma, gol tuan rumah dicetak oleh Chris Smalling di babak pertama dan Roger Ibanez di babak kedua.

Dengan hasil tersebut, Roma naik ke peringkat keenam klasemen Liga Italia dengan mengoleksi 28 poin dari 17 laga, sama dengan Juventus yang menempel di bawah mereka.

Baca Juga:
Castillion Hengkang, Persib Bandung Datangkan Striker Buas David da Silva

Pada laga tersebut, Roma unggul cepat saat pertandingan baru berjalan enam menit. Gol pembuka lewat Chris Smalling setelah menanduk bola menyambut umpan dari Tammy Abraham.

Skuat besutan Jose Mourinho masih mencoba melakukan tekanan. Namun hingga turun minum gol Chris Smalling menjadi satu-satunya yang tercipta di babak pertama.

Di babak kedua, AS Roma menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-56. Jordan Veretout mengirim umpan dari situasi corner kick ke kotak penalti Spezia dan ditanduk Roger Ibanez ke gawang lawan.

Baca Juga:
Gara-gara Covid-19, Laga Brentford vs Manchester United Terpaksa Ditunda

Usai unggul dua gol, AS Roma harus bermain dengan 10 orang pada masa injury time karena Felex Afena-Gyan menerima kartu kuning kedua. Namun Roma masih mampu mempertahankan keunggulan 2-0 mereka hingga laga usai.

Susunan pemain:

AS Roma : 1-Rui Patricio; 3-Roger Ibanez, 6-Chris Smalling, 24-Marash Kumbulla; 2-Rick Karsdorp, 17-Jordan Veretout, 4-Bryan Cristante, 77-Henrikh Mkhitaryan, 5-Matias Vina; 21-Borja Mayoral, 9-Tammy Abraham

Baca Juga:
Hasil Undian Playoff Liga Europa: Big Match Barcelona vs Napoli

Pelatih: Jose Mourinho

Spezia : 94-Ivan Provedel; 27-Kelvin Amian, 28-Martin Erlic, 43-Dimitrios Nikolau; 11-Emmanuel Gyasi, 8-Viktor Kovalenko, 7-Jacopo Sala, 25-Gilio Maggiore, 13-Arkadiusz Reca; 44-David Strelec, 9-Rey Manaj

Pelatih: Thiago Motta

Baca Juga:
Hasil Undian Ulang 16 Besar Liga Champions: Man United vs Atletico Madrid

Load More