Rauhanda Riyantama
Barcelona ditahan imbang 2-2 lawan Osasuna dalam lanjutan Liga Spanyol. (ANDER GILLENEA / AFP)

Bolatimes.com - Hasil Liga Spanyol pekan ke-17 semalam, Minggu hingga Senin (13/12/2021) dini hari WIB, yang menyajikan sejumlah laga seru. Barcelona gagal memetik kemenangan lagi usai ditahan imbang Osasuna, sementara Real Madrid sukses mengalahkan Atletico Madrid.

Gol telat Ezequiel Avila menggagalkan kemenangan Barcelona atas Osasuna saat bertamu ke Estadio El Sadar, dan harus puas dengan hasil imbang 2-2 yang rampung Senin (13/12/2021) dini hari WIB.

Barcelona sempat unggul dua kali melalui gol Nico Gonzalez dan Abde Ezzalzouli, tetapi tuan rumah dua kali pula menyamakan kedudukan berkat gol David Garcia dan Avila.

Baca Juga:
Hasil Liga Italia: Hajar Cagliari 4-0, Inter Milan Duduki Puncak Klasemen

Hasil ini membuat skuad asuhan Xavi turun satu peringkat ke posisi kedelapan, dengan raihan 24 poin, sedangkan Osasuna tertahan di urutan ke-10 dengan 22 poin.

Karim Benzema cetak satu gol saat Real Madrid kalahkan Atletico Madrid 2-0. (JAVIER SORIANO / AFP)

Sementara Real Madrid sukses memenangi duel klasik bertajuk derby Madrid usai menaklukkan Atletico Madrid dengan skor 2-0. Dua gol Los Blancos masing-masing dicetak oleh Karim Benzema di babak pertama, dan Marco Asensio di babak kedua.

Dengan hasil ini, Madrid sukses menyapu bersih lima pertandingan terakhir mereka di ajang Liga Spanyol. Kini mereka jauh memimpin dengan 42 poin, sementara Sevilla yang ada di peringkat kedua baru mengumpulkan 34 poin.

Baca Juga:
Klasemen Grup B Piala AFF 2020: Vietnam Salip Indonesia usai Hajar Malaysia

Bagi Atletico Madrid, kekalahan ini menggagalkan mereka mendekatkan diri dengan tiga besar. Mereka tetap berada di peringkat 4 klasemen sementara La Liga dengan 29 poin, atau berjarak empat poin dari Real Betis yang ada di peringkat ketiga.

Berikut hasil Liga Spanyol pekan ke-17 semalam.

Villarreal vs Rayo Vallecano 2-0

Baca Juga:
Respons Berkelas Irfan Jaya usai Jadi Man of The Match di Laos Vs Indonesia

Osasuna vs Barcelona 2-2

Real Betis vs Real Sociedad 4-0

Real Madrid vs Atletico Madrid 4-0

Baca Juga:
Asnawi Mangkualam Cetak Gol dan Assist Vs Laos, Akun Piala AFF: Onfire!

Load More