Arif Budi Setyanto
Divock Origi menjadi penentu kemenangan Liverpool atas Wolves. (JUSTIN TALLIS / AFP)

Bolatimes.com - Divock Origi ternyata mendapatkan pesan sederhana dari Jurgen Klopp sebelum menjadi penentu kemenangan Liverpool melawan Wolverhampton Wanderers, Sabtu (4/12/2021) di Molineux Stadium.

Laga antara Wolves vs Liverpool dalam lanjutan pekan ke-15 Liga Inggris berakhir dengan dramatis. The Reds mampu mencuri tiga poin dari tuan rumah usai menang 1-0.

Gol semata wayang dalam laga tersebut dicetak oleh Divock Origi. Dramatisnya, gol kemenangan anak asuh Jurgen Klopp ini terjadi pada menit 90+4.

Baca Juga:
Indonesia Tak Dianggap Lawan Berat oleh Pelatih Singapura di Piala AFF 2020

Divock Origi yang menjadi pahlawan liverpool ini bisa dibilang sebagai supersub. Sebab, dia masuk dari bangku cadangan menggantikan sang kapten Jordan Henderson pada menit ke-68.

Nah, sebelum masuk ke lapangan dan menjadi penentu kemenangan, Origi ternyata mendapatkan pesan singkat dari Klopp. Dia mengungkapkannya pasca-laga tersebut.

"Pergi dan jadilah Divock," jelas Origi kepada seorang jurnalis usai pertandingan, seperti dikutip dari Sportbible, Minggu (5/12/2021).

Baca Juga:
Malaysia dan Vietnam Khawatirkan Kesehatan Mental Pemain di Piala AFF 2020

Divock Origi menerima instruksi dari Jurgen Klopp. (Paul ELLIS / AFP)

Di sisi lain, Jurgen Klopp kemudian melayangkan pujian untuk anak asuhnya tersebut. Pelatih asal Jerman itu menyebutkan Origi memang sering membuat gol seperti ini.

"Divock Origi adalah pemain yang luar biasa dan dia hebat pada saat-saat ini. Gol seperti ini, kami sering melihatnya," ucap Klopp.

"Menang di menit ke-95 itu hebat, tapi jujur saja ketika Divock mencetak gol, itu membuatnya jauh lebih baik," pungkas Klopp.

Baca Juga:
Pelatih Vietnam Ngeluh Tak Bisa Makan Daging Babi di Piala AFF 2020

Berkat kemenangan ini, Liverpool sempat menjadi pemimpin klasemen Liga Inggris untuk sementara waktu. Namun tak lama kemudian, mereka digeser Manchester City yang meraih kemenangan dari Watford.

Sedangkan Chelsea yang awalnya ada di pucuk klasemen harus tergelincir di posisi ke-3 karena mengalami kekalahan dari West Ham United.

Baca Juga:
Jadwal Piala AFF 2020 Hari Ini: Timor Leste Tantang Tim Kuat Thailand

Load More