Rauhanda Riyantama
AC Milan mengalahkan Salernitana 2-0 dalam lanjutan Liga Italia. (MIGUEL MEDINA / AFP)

Bolatimes.com - Hasil Liga Italia semalam, Sabtu hingga Minggu (5/12/2021) dini hari WIB, yang menyajikan pekan ke-16. AC Milan berhasil memetik kemenangan penting sehingga merebut posisi puncak klasemen.

AC Milan untuk sementara merebut posisi puncak klasemen Liga Italia seusai mengatasi Salernitana 2-0. Kemenangan itu membuat Milan, yang kini mengoleksi 38 poin.

Franck Kessie membawa AC Milan memimpin saat pertandingan baru berusia lima menit kala menyambut umpan tarik Rafael Leao. Tiga menit kemudian, Rossoneri menggandakan keunggulan mereka melalui aksi Alexis Saelemaekers.

Baca Juga:
Hasil Liga Spanyol Semalam: Barcelona Keok, Real Madrid Kokoh di Puncak

Sementara Inter Milan sukses menggulung AS Roma 3-0. Hakan Calhanoglu membuka keunggulan Nerazzuri pada menit ke-15 dengan tendangan langsung dari sepak pojok 

Calhanoglu lantas mengirimkan umpan matang kepada Edin Dzeko yang menyambutnya dengan tembakan voli untuk menggandakan keunggulan Inter pada menit ke-24.

Catatan itu membuat Calhanoglu kini telah membukukan lima gol dan empat assist di Liga Italia, sejak menyeberang ke Inter dari rival sekotanya AC Milan.

Baca Juga:
Hasil Liga Inggris Semalam: Hajar Watford, Man City Rebut Posisi Puncak

Gol ketiga Inter dicetak oleh Denzel Dumfries, yang melompat menjatuhkan diri untuk menanduk umpan silang apik kiriman Alessandro Bastoni enam menit jelang turun minum.

Hasil mengajutkan didapat Napoli usai ditundukkan Atalanta 2-3. Akibat kekalahan ini Napoli harus rela kehilangan posisi puncak klasemen yang digusur oleh AC Milan usai mengalahkan Salernitana 2-0.

Bahkan Napoli kini langsung turun ke peringkat ketiga dengan 36 poin. Mengingat, Inter Milan yang dalam trek bagus, terus meraih kemenangan. Kali ini mereka menang 3-0 atas AS Roma.

Baca Juga:
Jelang Piala AFF 2020, Timnas Myanmar Tertimpa Kabar Buruk

Berikut hasil lengkap Liga Italia semalam.

AC Milan vs Salernitana 2-0

AS Roma vs Inter Milan 0-3

Baca Juga:
Disebut Lawan Terkuat oleh Shin Tae-yong, Pelatih Vietnam Jemawa

Napoli vs Atalanta 2-3

Load More